Indonesian English

32 Sekmat Ikuti Pembahasan Pemilahan Informasi

32 Sekretaris Kecamatan (Sekmat) se-Kabupaten Kuningan, Rabu (30/8/2017) mengikuti Kegiatan Pembahasan Pemilahan Informasi Publik yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab.Kuningan di Aula Wisma Permata.

Kegiatan yang bertujuan mengoptimalkan peran dan fungsi PPID Pembantu dilingkungan Kecamatan tersebut, dibuka langsung Kepala Diskominfo Kab.Kuningan, Drs.Teddy Suminar, M.Si selaku Sekretaris PPID Utama Kab.Kuningan.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna membahas pemilahan informasi publik sehingga diperoleh jenis informasi yang selanjutnya akan disusun dalam Daftar Informasi Publik (DIP) PPID Pembantu dilingkungan Kecamatan.

"Oleh karena nya, saya memandang kegiatan kali ini sangat penting untuk dilaksanakan, dimana kita akan bersama-sama membahas serta memilah berbagai jenis informasi untuk selanjutnya disusun menjadi Daftar Informasi Publik dilingkungan PPID Pembantu yang ada di Kecamatan, Dengan tujuan untuk membangun tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, " Tutur Teddy.

Dikatakan Teddy, dalam memberikan informasi, PPID selaku pengelola informasi publik, wajib memberikan informasi yang benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan kepada setiap Pemohon Informasi.

"Pentingnya kegiatan kali ini, yaitu kita akan bersama-sama membahas dan memilah informasi publik berdasarkan jenis informasinya, mana yang termasuk informasi yang sifatnya terbuka dan mana informasi yang harus dikecualikan, sesuai dengan ketentuan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," kata nya.

Selanjutnya Kadis Kominfo berpesan, agar para Sekmat selaku Ketua PPID Pembantu dilingkungan Kecamatan, dapat mengikuti kegiatan Pemilahan Informasi tersebut dengan sungguh-sungguh, supaya hasil yang diperoleh dari pembahasannya maksimal.

Usai kegiatan tersebut dibuka secara resmi, selanjutnya pembahasan pemilahan informasi dipimpin Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Edi Mukhtar, S.IP. (MC Kuningan/Yudi Suprayudi)