Indonesian English

36 Tahun Desa Cikahuripan, Bupati : Pembangunan Itu Membutuhkan Kebersamaan

Kategori: 

Pemerintah Desa Cikahuripan, Kecamatan Maleber, bersama masyarakat memperingati ke-36 tahun Hari Jadi Desa Cikahuripan dengan menggelar berbagai kegiatan diantaranya Bhakti Sosial dan Khitanan Masal, Sabtu (8/9/2018).

Ketua Panitia Penyelenggara, Salahudin, menyebutkan ada 12 anak yang dikhitan dalam kegiatan khitanan masal itu. Selain itu rangkaian kegiatan lainnya Pawai Alegoris, Nada dan Dakwah, Istigosah dan Do’a Bersama serta kegiatan lainnya.

Dalam memperingati Hari Jadi Desa Cikahuripan tahun ini mengusung tema Loh Jinawi Kerta Raharja. Itu untuk memperkuat gotong royong masyarakat, menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan serta menguatkan keimanan dan ketaqwaan.

Kepala Desa Cikahuripan, dalam sambutannya menyampaikan permohonan kepada pemerintah daerah untuk memfasilitasi pembuatan jembatan Cikahuripan-Kutakembaran sepanjang kurang lebih 50 meter. Jembatan tersebut sebagai sarana perekonomian, pendidikan, kesehatan. Karena merupakan jalur yang bisa dilewati oleh para petani, masyarakat yang hendak ke puskesmas serta anak-anak sekolah. Bupati Acep merespon positif atas aspirasi yang disampaikan Kepala Desa Cikahuripan itu. Bahkan ia akan berupaya untuk mewujudkan harapan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Acep Purnama mengharapkan Hari Jadi Desa Cikahuripan dijadikan momentum untuk mawas diri serta evaluasi untuk berbuat yang lebih baik. Kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi agar dirumuskan untuk melaksanakan program masa yang akan datang. “Pembangunan itu memutuhkan kebersamaan, kekompakan dan persatuan. Untuk itu, saya memberikan apresiasi atas semangat dan kekompakan warganya dengan pemerintah,” kata Bupati Acep Purnama. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)