Indonesian English

490 Pejabat Fungsional Dilantik

Sebanyak 490 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Kuningan dilantik Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Senin (16/7/18). Sejumlah pejabat yang dilantik yaitu pejabat di beberapa di beberapa SKPD diantaranya, Kearsipan dan perpustakaan, UPTD Pendidikan, UPTD Pusat Kesehatan, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja. Acara pelantikan pejabat itu disaksikan Penjabat Sekda Kuningan, Drs. Dadang Supardan, Asisten Administrasi, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan. 

Kepala BKPSDM Kuningan Drs Uca Somantri Msi menjelaskan, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pejabat fungsional ini dilaksanakan sejak Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil bahwa setiap PNS yang diangkat sebagai pejabat fungsional, wajib dilantik dan diambil sumpah atau janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengharapkan seluruh pejabat yang baru dilantik bahwa Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai momentum perubahan kinerja kearah yang lebih baik. “Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat untuk membangun dan meningkatkan prestasi terbaik dengan mengedepankan integritas yang tinggi dan peningkatan pelayanan dalam melaksanakan tugas,” kata Acep Purnama.

Dalam melaksanakan tugas atau pekerjaan, sambungnya, harus menjunjung tinggi etika sebagai PNS dan penuh tanggungjawab dalam memberikan kontribusi positif untuk meraih kinerja terbaik. Ia menjelaskan, untuk mewujudkan hasil kerja yang terbaik harus terus mengasah dan mengembangkan kompetensi. untuk dapat memberikan hasil kerja yang maksimal. Dan menjalankan tugas jabatan, menjunjung etika jabatan, dan kerja dengan sebaik-baiknya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)