Indonesian English

Angka Kemiskinan Turun Menjadi 13,59

Angka kemiskinan di Kabupaten Kuningan mengalami penurunan dari dari angka 13,97 persen pada tahun 2015 menjadi 13,59 persen pada tahun 2016. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, pada acara Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Kuningan Tahun 2017, di Aula BAPPEDA Kabupaten Kuningan, Rabu (1/10/2017).

“Kemiskinan merupakan suatu kondisi ketika seseorang tidak memiliki sumber daya dan pendapatan, kekurangan bahan dasar seperti makanan bergizi, pakaian, rumah, air bersih serta akses terhadap pelayanan kesehatan dan pendidikan, “ papar Wakil Bupati Dede Sembada.

Dalam kesempatan itu, Wabup Dede Sembada menyampaikan beberapa pesan khususnya kepada kepala SKPD DPMD, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas UKM dan Koperasi serta SKPD lainnya agar membuat kegiatan yag sasarannya khusus ditujukan untuk keluarga miskin.

“Program penanggulangan kemiskinan akan berkisar pada upaya-upaya perbaikan investasi daerah, pemberdayaan masyarakat tidak mampu, pembukaan lapangan pekerjaan serta pemberian bantuan sosial kepada warga miskin yang tidak produktif,” ujarnya. (IIP/Pubdok-Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)*