Indonesian English

ASN Wajib Mengenakan Tanda Pangkat Dan Jabatan

Pemerintah Kabupaten Kuningan mewajibkan seluruh Aparatur Negara Sipil (ASN) mengenakan tanda pangkat jabatan pada pakaian ASN. Peluncuran penggunaan atribut ASN itu dilakukan Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, seusai acara Apel Pagi di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (2/4/2018).

Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, mengatakan penggunaan tanda pangkat dan jabatan iitu dalam rangka meningkatkan disiplin dan wibawa serta motivasi kerja pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

“Ini telah disusun pedomannya tentang tanda pangkat dan tanda jabatan pada pakaian dinas Aparatur Negeri Sipil yaitu Peraturan Bupati Kuningan Nomor 8 tahun 2018.

Menurutnya, tanda pangkat dan tanda jabatan merupakan jenis atribut yang dipakai pada PDH bagi ASN di lingkungan Pemkab Kuningan. Tanda pangkat adalah tanda pangkat harian sebagai atribut pada pakaian pegawai yang menunjukan tingkat dalam status kepangkatan yang digunakan.

Ia menjelaskan, tanda jabatan adalah atribut pegawai yang menunjukan tingkat dalam status jabatan yang digunakan oleh di lingkungan Pemkab Kuningan.

“Seluruh SKPD wajib mengetahui dan melaksanakan peraturan ini untuk seluruh ASN Kabupaten Kuningan,” tegasnya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)