Indonesian English

Bencana Banjir Pancalang Dan Cilimus Terus Dimonitor Bupati

Kategori: 

Banjir yang melanda  Kecamatan Cilimus dan Pancalang yang diakibatkan curah hujan yang sangat ekstrem serta Tersumbatnya Sungai Cibacang Cileuwi Desa Patalagan, mendapat perhatian khusus Bupati Kuningan H. Acep Purnanama . SH. MH. Acep langsung terjun meninjau lokasi yang didampingi Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Amirudin, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan M. Ridwan Setiawan, Kabag Humas Wahyu Hidayah, Kepala Bagian Umum Guruh Irawan, Kamis 16/2/2017.

Bupati meninjau jalan baru sampora yang longsor akibat merosotnya tanah dari atas bukit sehingga menutup sebagian jalan tersebut, selain itu juga melihat SMKN 1 Cilimus yang pagarnya ambruk diakibatkan luapan air yang menerjang pagar tersebut.

Kehadiran orang nomopr satu di Kota Kuda tersebut, mendapatkan apreseasi dari warga. "Kami atas nama warga merasa diperhatikan dan kami yakin penangananya akan segera dilakukan. sehingga jalannya perekonomian dan kegiatan sosial dan lainnya akan kembali normal," ungkap salah seorang warga.

Pada kesempatan tersebut Bupati menjanjikan akan mengirimkan truk untuk mengangkut sampah sisa banjir, bupati juga meminta agar warga membersihkan lumpur dirumah yang terendam air sungai. “ Mohon pada warga yang rumahnya terendam air untuk membersihkan lumpur serta sampah yang terbawa arus banjir. Masukan sampah kedalam karung, yang selanjutnya akan diangkut Pemerintah  Daerah.

Bupati Kuningan berpesan kepada seluruh korban banjir agar  tetap bersabar   karena penanggulangan akan segera dilakukan besok   dan segera akan segera ditangani langsung oleh SKPD yang terkait. *DoniS* ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan )