Indonesian English

‘Manjangkeun duduluran’ Aktivis KNPI Gelar Temu Kangen Akbar

Kuningan,- Ucapan terima kasih dan penghargaan saya sampaikan kepada para pendahulu, Ketua dan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan yang telah  memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan Kuningan. Gagasan dan sumbangan pemikiran para pendahulu KNPI sangat mendukung terhadap pembangunan daerah. Saya banyak menimba pengalaman dari para pendahulu KNPI.

Demikian dikemukakan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama,  pada acara Temu Kangen Akbar Lintas Angkatan DPD KNPI  Kab Kuningan di Gedung Pemuda komplek Taman Kota Kuningan,  Minggu (8/7/2018).

"Kegiatan yang positif ini hendaknya di agendakan secara rutin untuk menjalin silaturahmi meningkatkan persatuan dan kesatuan dikalangan pemuda,"  tegasnya.

Ketua Panitia, DR. H. Dian Rachmat Yanuar mengatakan, Tema Temu Kangen ini "Ngariung Manjangkeun Duduluran Tur Panceg Ngadukung Pangwangunan"  artinya selain sebagai forum silaturahmi juga ikut andil dalam pembangunan melalui ide/gagasan positif untuk kemajuan Kuningan. 

Reunian para mantan aktivis KNPI ini menurut Drs. H. Yayan Sopyan, MM, digagas oleh DR. H. Dudung Sumahdumin, SH., MPA untuk ditindak lanjuti melalui pembentukan Paguyuban. Dikatakan H.Yayan, Dalam kurun waktu 40 tahun terahir ini (sejak tahun 1978-an s/d sekarang) kepengurusan KNPI Kab Kuningan sudah mengalami re-generasi beberapa periode.  

“Riungan para mantan aktivis KNPI itu terbentuk sejak beberapa tahun silam dengan nama SIMAK (Silaturahmi Independent Mantan Aktivis KNPI Kuningan), yang secara rutin menggelar 'reunian' sebagai forum silaturahmi,” ujar H.Yayan Sopyan.

Hadir para mantan Ketua dan pengurus KNPI dari setiap angkatan, antara lain aktivis KNPI,  tokoh pemuda, Ormas dan  para undangan. Para mantan Ketua yang hadir yaitu,  DR.H. Dudung Sumahdumin, SH, MPA, Drs.H. Momon Rochmana, MM,  H. Bambang T Margono, SH., MM, Drs. H.Yayan Sopyan, MM,  Dedi Kusnadi, M.Pd,    Uus Yusup, SE,  Cecep Hendie, ST,  dan Mas'uri, S.Pd.

Temu kangen ditandai pemutaran slide kegiatan KNPI dari masa ke masa, antara lain, gerakan penghijauan, kompetisi sepak bola, lomba dayung,  gerak jalan,  pagelaran seni budaya,  pameran dan bhakti sosial.

Sementara DR. H. Dudung Sumahdumin ketika diwawancarai disela-sela acara berharap,  melalui forum lintas angkatan ini, dapat membangun kebersamaan sesama mantan aktivis KNPI dengan mempererat tali silaturahmi.

“Dan yang lebih penting lagi bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kuningan dengan merekomendasi masalah pengentasan kemiskinan, peningkatan budaya, agro wisata, pertanian dan peningkatan kesejahteraan rakyat,”  tegasnya.   (MC Kuningan)