Indonesian English

Desa Bojong, Kecamatan Kramatmulya Dinilai Tim Monev Kesrak PKK–KB Kesehatan Jabar

Kramatmulya, Info Kuningan- Desa Bojong, Kecamatan Kramatmulya, mewakili Kabupaten Kuningan pada lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tahun 2018 Tingkat Jawa Barat. Monitoring dan evaluasi dihadiri Bupati Kuningan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat Kramatmulya beserta  unsur Forum Koordinasi Kecamatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama seluruh kader PKK dari Kecamatan dan desa setempat, Rabu (3/10/2018).

Tim penilai saat memasuki halaman kantor desa, disambut masyarakat setempat dari berbagai unsur. Selain itu, seni bela diri Pencak Silat yang menampilkan beberapa gerakan dari anak-anak perempuan usia muda yang diiringi dengan tepak kendang dan suara terompet sebagai penghormatan, mampu menjadikan prosesi penyambutan tim penilai semakin meriah, sebelum memasuki gedung serbaguna.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH dalam sambutannya antara lain mengatakan, PKK desa Bojong merupakan PKK terbaik di Kabupaten Kuningan. Untuk itu, pihaknya mendorong agar desa Bojong bisa menjadi juara di tingkat Jawa Barat. Namun apapun hasilnya nanti agar bisa diterima dengan legowo, karena itu merupakan keputusan dan nilai akhir dari tim panilai.

Selain mengapresiasi, Bupati juga memiliki keyakinan  bahwa Desa Bojong, Kecamatan Kramatmulya layak dan sudah memenuhi syarat untuk menjadi juara dan terbaik di Jawa Barat, karena tim penggerak PKK dan kader sudah mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan sesuai tugas dan fungsinya. Memiliki semangat dan sudah berupaya maksimal dalam meningkatkan kesehatan untuk mensejahterakan keluarga.

Semetara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bojong, Een Suhartini Adnan dalam laporanya menjelaskan berbagai gerak langkah, program dan kegiatan yang telah dicapai, berbagai sektor yang sudah disentuh merupakan hasil kerja dan peran aktif jajarannya, kini sudah bisa dirasakan masyarakat baik dari segi perbaikan lingkungan, pola hidup bersih dan sehat serta yang berhubungan dengan program KB.

Ketua Tim Penilai dari Provinsi Jawa barat yang diketuai Hj. Lia Lestari, SH setelah memberikan sambutan dan melakukan penilaian dengan melontarkan beberapa pertanyaan kepada para kader PKK dan beberapa petugas yang terkait, kemudian Ketua Tim beserta rombongan langsung menuju kampung KB  yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat,  sekaligus sebagai sarana aktifitas berbagai kegiatan PKK Desa Bojong. (mc kuningan)