Desa Cipasung Juara I Stand Terbaik Pada Festival Desa Wisata 2019

Darma,- Desa Cipasung, Jagara, Cibuntu, Linggamekar, dan Cigugur dan desa wisata lainnya dari berbagai daerah, mengikuti acara Festival Desa Wisata 2019 yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta yang berlangsung pada 19-20 juni 2019, acara dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis Sekolah Tinggi Pariwisata Ke 50.

Selama dua hari para peserta juga mendapatkan berbagai pembekalan dan pengetahuan yang berhubungan dengan desa wisata, termasuk konferensi pendididkan pariwisata dunia yang setiap tahun diselenggarakan, dan tahun ini di Indonesia bertempat di kampusTrisakti dengan diikuti 11 negara, yang bertepatan dengan Pertemuan Tahunan CATEA (China Asean Turism Education Aliancy) Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan kerjasama antara Bupati Kuningan dengan Ketua Yayasan Trisakti dalam rangka pengembangan desa-desa wisata di Kabupaten.

Karena sektor Pariwisata, saat ini sedang menjadi primadona pemerintah Republik Indonesia untuk mendulang pundi-pundi rupiah dengan mendatangkan wisatawan baik dari dalam negeri dan terlebih lagi wisatawan asing.

Adanya perjanjian ini pemerintah daerah Kabupaten Kuningan berharap dapat membantu program pemerintah tersebut.

“Kami sangat bangga dan bahagia atas kepercayaan yang diberikan, Kami bisa memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki dan aneka kreatifitas seperti saung kreatif bambu, home day, kuliner dan destinasi wisata yang ada. Mudah – mudahan kedepan desa Cipasung akan lebih dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Proses menuju kearah untuk itu, terus kami lakukan melalui berbagai inovasi dan upaya serta kerja keras,” ujar Kades Cipasung Nanang Nuryadi, S.Ag diruang kerjanya baru-baru ini.

Alhamdulillah desa Cipasung, Kecamatan Darma, meraih Juara I Stand Terbaik dalam acara Festival Desa Wisata 2019 yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

"Kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Disporapar yang telah memberikan kepercayaan kami berterimakasih. Untuk kelompok penggerak pariwisata dan seluruh elemen masyarakat atas partisipasi serta kerjasamanya, kami ucapkan terimakasih pula," tuturnya.

Nanang mengajak kepada semua pihak, untuk terus bekerja dan berupaya maksimal dalam mewujudkan desa Cipasung sebagai desa wisata yang handal dan mampu bersaing secara sehat dengan desa-desa wisata lainnya, agar memiliki daya tarik dan lebih menarik untuk dikunjungi. Sehingga di Kabupaten Kuningan akan muncul desa-desa wisata dengan potensi wisatanya masing-masing sesuai kondisi desanya. (Info Kuningan)