Indonesian English

Desa Ragawacana Terus Bangun Infrastruktur

Kramatmulya,- Desa Ragawacana, Kecamatan Kramatmulya, dari waktu ke waktu terus menggeliat membangun dan memperbaiki berbagai sarana dan prasarana. Termasuk di tahun 2018 beberapa diantaranya sudah rampung dan dapat dipergunakan, namun adapula beberapa yang sedang dalam proses pelaksanaan. Anggaran yang dipergunakan berasal dari bantuan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Pembangunan infrastruktur yang sudah selesai antara lain gedung PAUD Plamboyan, dengan alokasi dana sebesar Rp. 100 juta dari Dana Desa tahun anggaran 2018. Selain itu, finishing gedung serbaguna dan penambahan ruang perangkat desa. Kini seluruh perangkat desa sudah memiliki ruang kerja masing-masing dan dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

"Kami akan terus memenuhi dan melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan, baik oleh perangkat maupun masyarakat. Semuanya adalah prioritas, tapi disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang tersedia. Untuk itu, dukungan dan partisifasi seluruh elemen dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan seluruh program," kata Kades Ragawacana, E Sutini beberapa waktu lalu diruang karjanya.

Kades Ragwacana dalam kepemimpinannya sudah banyak memberikan warna dan perubahan yang cukup signifikan diberbagai bidang pembangunan. Terobosannya terbukti dengan beberapa infrastruktur yang dibangun, termasuk prestasi yang telah dicapai diberbagai bidang. Desa yang sering dikunjungi beberapa desa lainnya untuk study banding tersebut, tidak pernah berhenti menata diri untuk lebih maju.

Keberhasilan bukanlah akhir dari perjuangan, melalui program kerja yang digulirkan, semuannya bertujuan dan bermuara untuk kesejahteraan bersama. Kerjasama yang harmonis dan terjalin baik dengan berbagai pihak serta gerak dan langkahnya dapat mewujudkan dan menjawab berbagai kebutuhan masyarakat.

Menuju desa yang lebih baik dari berbagai sisi kehidupan, termasuk pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam menjalankan tugas. Tetap menjunjung tinggi azas kekeluargaan, kebersamaan serta transparansi dalam berbagai kebijakan, merupakan bagian dari amanah  yang diberikan masyarakat. (MC Kuningan)