DKM Mutiara Nurul Islam Gelar ‘Gebyar 1 Tahun JUBER’

Kuningan,- ‘Perjalan Hidup Yang Indah Adalah Ketika Kita Mampu Berbagi Bukan Menikmatinya Sendiri’. Berbagi terhadap sesama bukan hanya dengan memberikan uang kepada yang kurang mampu, namun juga bisa dilakukan dengan cara lain, misalnya dengan membagikan makanan kepada orang yang sedang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan oleh Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Mutiara Nurul Islam Komplek Perumahan Pesona Mutiara Kasturi (PMK) Desa Kasturi, Kecamatan Kuningan, melalui program Jum’at Berbagi (JUBER), setiap hari Jum’at selalu menyediakan aneka makanan dan minuman untuk para jema’ah baik musafir maupun warga setempat usai melaksanakan ibadah Sahalat Jum’at.

Pada hari Jum’at (10/1/2020), program JUBER yang dilaksanakan DKM Mutiara Nurul Islam Genap Berjalan Satu tahun. Dalam pelaksanaanya kali ini, terlihat berbeda dan lebih istimewa dari hari-hari Jum’at biasanya.Tampak panitia mendirikan tenda di halaman Mesjid dengan menyuguhkan aneka menu makanan serba 100 porsi.

“Untuk Jum’at pekan ini, kita agak sepecial. Dengan tujuan untuk memperingati keistiqomahan Program JUBER. Maka kami mengusung tema ‘Gebyar 1 Tahun JUBER’, dengan komposisi makanan beraneka ragam yang porsinya serba 100 porsi. Bakso 100 porsi, Es Doger 100 porsi, Roti Bakar, Tahu Gejrot, Cilok, Nasi Bungkus, dan makanan lainnya serba 100 porsi,” jelas penanggung jawab kegiatan, Dandi Noer Ramdani, S.Pd, kepada Info Kuningan disela-sela kegiatan.

Dikatakan Dandi, anggaran yang digunakan untuk program tersebut diambil dari Kas DKM dan sumbangan para donatur, baik berupa makanan ataupun uang yang dipergunakan kembali untuk membeli makanan.

“Makanannya sendiri, kita beli langsung dari para pedagang keliling yang biasa berjualan di komplek kami (red_PMK). Sengaja kami bekerjasama dengan mereka untuk sedikit membantu meningkatkan penghasilan mereka,” tuturnya.

Sementara, Ketua DKM Mutiara Nurul Islam, Ustadz Dedy Humaidy, Lc, mengemukakan, dilaksanakannya program JUBER bertujuan memotivasi pengurus DKM bersama warga untuk beramal dalam mengumpulkan bekal akhirat dengan pahala kebaikan yang begitu dahsyat dari berbagi makanan.

“Insya Allah, dari setiap makanan yang kita sedekahkan akan menjadi Amal Jariyah yang selalu mengalir sampai kita meninggal dan menjadi pemberat timbangan kebaikan di Yaumul Hisab kelak,” ungkap Ustadz Dedy.

Dikatakan Ustadz Dedy, sebagai pengurus DKM, pihaknya memiliki konsep seperti pegawai Allah SWT. Dimana harus ikhlas dan maksimal dalam melayani jema’ah. Sehingga, ia bersama pengurus lainnya terus berupaya seoptimal mungkin memberikan waktu dan tenaga untuk melayani jema’ah di Mesjid Mutiara Nurul Islam. Supaya jema’ah merasa nyaman dan tenang ketika beribadah.

“Kenyamanan dan ketenangan ibadah para jema’ah Mesjid Mutiara Nurul Islam adalah sebuah kebahagiaan bagi kami sebagai pengurus DKM,” pungkasnya. (yudi)