Drs H Enay Sunaryo Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum KONI

Kuningan,- Drs H Enay Sunaryo MSi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kab Kuningan periode 2019-2023 pada Musorkab Koni yang dihadiri 28 Cabor, Koordinator Olahraga Kecamatan, para peninjau dan Bidang Organisasi Koni Jabar H Aries Suparno juga dihadiri ber-tempat di Wisma Permata Kuningan Kamis (2/4/2019).

Terpilihnya mantan pejabat Dinas SDAP ini, memang layak karena selain mantan atlet sepak bola Pesik Kuningan di era tahun 1980 an juga sebagai wakil ketua III Koni (2015-2019). Hal yang menggiring Drs H Enay Sunaryo terpilih aklamasi, diwarnai pengunduran diri Toto Suripto sebagai calon ketum. "Dalih pengunduran dirinya karena ingin adanya reformasi ditubuh Koni, yang selama ini didominasi oleh 'pensiunan'," ujar dia.

Bupati Kuningan H Acep Purnama pada acara penutupan menegaskan, agar Ketua Umum KONI terpilih hendaknya dapat mengemban amanah dengan sebaik baiknya, membina atlet atlet potensial guna meningkatkan berbagai cabor olahraga untuk meraih prestasi terbaik, pintanya.

Ucapan terimakasih dan penghargaan di-sampaikan H Acep Purnama kepada Ketum Koni lama Drs H Didi Sutardi atas pengabdian dan jasa-jasanya selama dua periode (2011-2015 dan 2015-2019) dalam pembinaan dan peningkatan olah-raga di Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Laporan Pertanggung-Jawaban (LPJ) yang disampaikan Drs H Didi Sutardi Ketua Umum Koni Kuningan periode (2015-2019) berjalan mulus dan dapat diterima oleh peserta musorkab. Pembinaan selama ini kata Drs H Didi Sutardi, tidak hanya kepada para atlet berbagai cabang olahraga, juga kepada para pembina dan pelatihan pelatih.

Prestasi terbaik diraih oleh atlet-atlet Kab Kuningan pada Porda XIII Provinsi Jawa Barat di Bogor (5-16 Oktober 2018) yakni meraih 20 medali emas, 20 perak dan 19 perunggu. Dengan perolehan medali tersebut Kab Kuningan berada di peringkat 9 dari target 10 besar (27 kabupaten/kota di Jabar, papar H Didi Sutardi.

Usai Musorkab, Ketum Koni terpilih Drs H Enay Sunaryo MSi mengemukakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin memajukan olahraga di Kab Kuningan. Paling tidak mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini oleh pengurus sebelumnya.

"Target kami akan berupaya agar atlet-atlet Kuningan tidak hanya berprestasi di tingkat Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Porda, tetapi juga di level nasional seperti Kejurnas atau Pekan Olahraga Nasional (PON) bahkan event International, ujarnya optimis. Ihwal sarana dan prasarana (sapras) olahraga yang belum memadai, akan diusahakan secara bertahap. Untuk itu kami mohon kepada Bupati maupun Pimpinan DPRD agar memberi anggaran yang memadai, dalam upaya pembinaan dan meningkatkan prestasi atlet," pinta dia. (Info Kuningan)