Gedung Serbaguna Rangga Pamilang Ditarget Rampung 2020

Cibeureum, Info Kuningan

Dalam rangka memenuhi sarana olagraga khususnya bulutangkis, pemdes Sukarapih, Kecamatan Cibeureum, sejak tahun 2017 sampai saat ini sedang melaksanakan pembangunan gedung serbaguna Rangga Pamilang. Proses pengerjaan sudah mencapai 70%, dengan anggaran yang sudah terserap sebesar Rp. 700 juta, berasal dari Dana Desa dan Infrastruktur Provinsi.

Target selesai sekitar tahun 2020, dengan fokus pengerjaan bagian lantai dan penataan halaman ditambah dengan fasilitas pendukung lainnya, gedung yang berdekatan dengan kantor desa tersebut, memiliki ukuran 16 X 28 X 7 meter, dengan halaman luas yang akan diperuntukan bagi pengguna gedung dan pengunjung.

Kepala Desa Sukarapih, E Suratman didampingi Kasi Ekbang Datarudin menuturkan, kedepan seluruh aktifitas olahraga dapat dilakukan di Gedung Rangga Pamilang, yang sedang dibangun. Selain bulutangkis juga futsal serta olahraga-olahraga lainnya, masyarakat pecinta olahraga dapat dengan mudah menyalurkan bakat dan hobinya.

“Gedung Rangga Pamilang juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat lainnya, seperti rapat dan resepsi pernikahan maupun khitanan. Karena luasnya ruangan dan halaman untuk parkir sangat mendukung, untuk melakukan acara seperti itu. Jadi bagi masyarakat, silahkan untuk memaksimalkan sarana tersebut sebaik mungkin,” tuturnya.

Dikatakan Kades, selain sebagai sarana untuk memasyarakatakan olagraga dan mengolahragakan masyarakat, gedung tersebut juga bisa menambah PADes.

“Kedepan pengelolaan memang harus profesional, agar gedung serbaguna Rangga Pamilang yang kita bangun bisa berdayaguna dan berhasil guna. Karena anggaran yang dikeluarkan sangat besar,” ungkapnya.

Sampai selesai nanti, menurut E Suratman, anggaran yang akan terserap diprediksi akan mencapai angka diatas 1Milyar. “Besarnya anggaran yang dikeluarkan tentu harus bisa diimbangi dengan meningkatnya aktifitas kegiatan masyarakat. Terutama dibidang olahraga, syukur - syukur kalau mampu mencetak atlit - atlit yang memiliki prestasi,” pungkasnya. (infokuningan)