Indonesian English

Jalan lingkungan dan Gang di Desa Ciporang Semakin Mulus!

Maleber, - Tahun 2018 seluruh infrastruktur di desa Ciporang, Kecamatan Maleber, telah banyak tersentuh. Terutama jalan lingkungan dan gang, kini kondisinya sudah mulus. Sehingga pejalan kaki dan pengendara semakin aman dan nyaman melewatinya. Selain itu, lingkungan disekelilingnya juga semakin tertata rapih, indah dan sehat.

Karena dengan kondisi jalan yang baik, akan lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan aktifitas. Baik masyarakat sekitar maupun pendatang, yang akan melakukan perjalanan dari dan menuju lingkungan yang ada di desa Ciporang. Walaupun sebelumnya jalan lingkungan yang ada, sebelumnya juga tergolong baik karena selalu dipelihara.

Seperti baru-baru ini, jalan lingkungan dan gang sepanjang 1.416 meter yang berada di Blok Heuleut Kaler dan Heuleut Kidul Dusun III RW. 03 dan 04, yang tersebar di Rt. 07, 08, 09 dan 10 selesai di laksanakan pengerjaan latasir. Anggaran yang dikeluarkan untuk kegiatan tersebut sebesar Rp. 236 juta ditambah swadaya masyarakat setempat.

Masing-masing blok yang di latasir menghabiskan Rp. 133 juta dan Rp. 103 juta, termasuk untuk perbaikan gang dan drainase serta yang lainnya, sebelum pelaksanaan latasir. Alokasi anggaran berasal dari Dana Desa tahun 2018, dukungan dan antusiasme masyarakat sekitar juga dalam pengerjaan, layak diapresiasi.

Kades Ciporang, Heri Hernawan melalui Kasi Ekbang, Enda Suhenda, didampingi Kadus III Budi Budiana dilokasi kegiatan menjelaskan, Kegiatan tersebut merupakan program prioritas, karena dengan jalan yang bagus akan berdampak positif bagi kemajuan sektor-sektor lainnya. Termasuk meningkatnya kehidupan perekonomian masyarakat.

“Ditambahkan pula, dengan telah selesainya pengerjaan latasir jalan lingkungan dan gang, masyarakat akan semakin semangat dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Namun kami sangat mengharapkan agar masyarakat dapat memelihara dan menjaganya dengan baik, karena kepeduliannya akan mampu menjadikan jalan lebih awet dan bertahan lama,” tutur Enda. (mc kuningan)