Jalur Kuningan-Majalengka Tertutup Longsor

Kuningan,- Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Kuningan dan sekitarnya, Selasa malam (9/3/2019), 20 unit mobil dan 3 unit motor terjebak longsor dijalur jalan blok Sindangpanji-Cikijing dan praktis arus lalu lintas jurusan Kuningan menuju Majalengka terputus.

Pihak Dinas Perhubungan dan BPBD Kab Kuningan mengerahkan alat berat dan di bantu masyarakat setempat, mengeruk longsoran tanah dan pepohonan yang menutupi badan jalan. Longsor Sindangpanji - Cikijing menurut Asep Tisna Humas Pemda Kuningan, terdapat 9 titik longsoran menutup akses jalan diantaranya 4 titik longsoran besar dan 5 titik longsoran kecil.

Sampai hari Rabu, (10/4/2019) akses jalan belum bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Saat ini masih di-lakukan upaya rekayasa pembukaan akses jalan oleh Dishub dan arus lalu lintas dialihkan dari Kuningan menuju cipasung - cageur - cimenga - dahu - gardu dan sebaliknya. Alternatif dari arah/jalur Kuningan - gunungsirah - colom menuju Sindangpanji-Cikijing.

Pihak Dishub menghimbau kepada para Pengguna kendaraan roda dua dan roda empat dari Ciamis, Tasikmalaya, yang akan ke Cirebon, tidak lewat jalur Cikijing Kuningan, tapi dialihkan ke arah kota Majalengka terus ke Sumber Cirebon.

"Perbaikan jalan diperkirakan empat  hari kedepan dan mudah-mudahan  jalur Kuningan,Cikjing Majalengka sudah bisa normal kembali," jelasnya. (MC Kuningan)