Kades Cileuleuy Berkomitmen untuk Memajukan Desa Dari Berbagai Sektor

Cigugur,- Desa Cileuleuy, Kecamatan Cigugur, dibawah kepemimpinan Nendi Sunendi bersama seluruh perangkat dan lembaga serta masyarakat setempat terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan untuk memajukan desanya, melalui berbagai program kerja yang bermuara pada peningkatan dan kemajuan masyarakat, termasuk wawasan dan pengetahuannya.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya maksimal dengan kemampuan yang dimiliki, membangun sarana dan prasarana umum seperti sarana kesehatan, keagamaan, ekonomi, pendidikan dan lain-lain. Apalagi untuk sektor pendidikan menjadi prioritas, dengan telah dibangunnya 2 MD di blok Citipung dan 1 RA diatas tanah wakap dari warga setempat.

Sarana pendidikan yang representatif dan sangat memadai, juga didukung dengan tenaga-tenaga pengajar yang berkualitas dan memiliki kompetensi, mereka terdiri dari sarjana pendidik yang ada di desa Cileuleuy dan ingin membaktikan dirinya demi kemajuan pendidikan generasi muda dan ingin memajukan desa.

Hal itu dilakukan hanya dengan satu tujuan, untuk mempersiapkan generasi muda yang handal, cerdas dan berbudi pekerti luhur agar bisa melanjutkan estapet kepemimpinan kedepan yang lebaih baik. Karena maju dan mundurnya suatu bangsa tergantung kepada generasi penerusnya, Jika sudah dipersiapkan sejak dini anak-anak bangsa, akan mampu menjawab tantangan kedepan yang akan semakin berat.

“Kami memiliki keinginan dan komitmen kuat, untuk memajukan masyarakat secara keseluruhan. Termasuk akan berusaha menanamkan kebiasaan untuk memiliki semangat lebih, dalam menambah pengetahuan dan wawasannya melalui budaya gemar membaca. Karena dengan membaca akan banyak yang kita dapat,” jelas Nendi Sunendi diruang kerjanya belum lama ini.

Pihaknya juga telah menyediakan perpustakaan desa dengan berbagai buku pilihan yang menarik, untuk dibaca dari berbagai tingkatan usia baik anak-anak maupun dewasa. “Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya, buku sebagai gudangnya ilmu dan sumber informasi akan mampu menjadikan kita lebih pintar. Minat baca masyarakat selama ini memang masih kurang, untuk membangkitkan minat baca harus dan perlu adanya upaya,” ungkap Nendi.

Nendi menambahkan, secara bertahap pihaknya akan terus melengkapi dan menambah buku-buku dan sarana pendukung lainnya di perpustakaan, agar masyarakat semakin bersemangat, tertarik dan nyaman untuk berada di perpustakaan. “Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan kami bisa terealisasi dengan baik, semuanya bisa berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (infokuningan)