Kades Cileuleuy: Pembangunan untuk Kepentingan dan Kesejahteraan Bersama

Cigugur, Info Kuningan,- Desa Cileuleuy, Kecamatan Cigugur, dibawah kepemimpinan Nendi Suhendi beberapa titik infrastruktur yang mencakup berbagai sektor terus dibangun dan diperbaiki. Diantaranya beberapa waktu lalu telah selesai membangun rabat beton gang dusun Wage sepanjang 201 meter.Kegiatan tersebur berlokasi di RT, 03,12, 14 dan 15.

Anggaran yang dialokasikan berasal dari bantuan Infrastruktur Provinsi tahun 2019 sebesar Rp. 113 juta. Jumlah sebesar itu belum termasuk swadaya masyarakat sekitar, berupa tenaga dan bantuan konsumsi.

Selain itu, telah dilaksanakan pula kegiatan pemeluran pinggir kanan dan kiri jalan poros desa. Hal itu dilakukan agar keadaan sepanjang jalan lebih aman dan nyaman untuk dilalui pejalan kaki, disamping bertujuan untuk mendukung K3 ( Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan) kegiatan dibiayai dari bantuan tokoh masyarakat dan swadaya.

Selain kegiatan fisik, non fisikpun seperti pemberdayaan masyarakat dan lainnya tidak luput dari sentuhan. Sehingga dari waktu ke waktu geliat pembangunan di desa Cileuleuy, semakin nyata dan terasa. Berbagai sarana dan prasarana untuk menunjang berbagai aktifitas masyarakat semakin lengkap, walaupun ada diantaranya yang belum terealisasi secara keseluruhan.

“Kami akan terus berupaya maksimal sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan anggaan yang ada, agar seluruh infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Sehingga dapat memperlancar aktifitas dan menunjang peningkatan sektor-sektor lainnya, yang akan mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat,” ujar Kades Cileuleuy Nendi Suhendi.

Dikatakan Nendi, Secara bertahap dan berkesinambungan, seluruh program pembangunan akan terus diupayakan untuk bisa terwujud. Namun semua itu disesuaikan dengan anggaran yang tersedia, karena semuanya juga dibutuhkan oleh masyarakat dan akan berdampak positif untuk kemajuan bersama, sehingga pihaknya terlebih dahulu akan mengutamakan yang benar-benar mendesak dibutuhkannya.

“Untuk itu, kami mengharapkan terus partisifasi dan dukungan berbagai pihak, baik lembaga maupun elemen dan masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak dengan apa yang telah diberikan masyarakat . Sehingga seluruh program yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan berbagai pihak. Karena kami tidak akan bisa berbuat banyak tanpa dukungan semuanya,” pungkasnya. (info kuningan)