Kades Sukamukti "Pembangunan Sentuh Berbagai Sektor".

Cipicung,- Setelah selesai membangun beberapa titik pembangunan infrastruktur beberapa waktu lalu seperti kantor desa, pembangunan gedung serbaguna, mesjid dan lain-lain, Pemdes Sukamukti, Kecamatan Cipicung, pada tahun 2019 merencanakan sentuhan yang sama untuk yang lainnya dibeberapa titik dan akan kembali membangun fisik.

Namun semuanya akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia dan skala prioritas. Anggaran untuk pembangunan fisik tahun ini, akan dialokasikan untuk pengecoran jalan poros desa menuju desa Sususkan, hotmix jalan lingkungan sepanjang 2500 meter, gang 3000 meter, TPT 120 meter, jembatan di 2 buah dan penataan halaman kantor desa dan lain-lain. Bahkan termasuk pemberdayaan dan peningkatan kompetensi berbagai elemen juga tidak luput dari sentuhan dan prioritas kegiatan.

“Seluruh potensi baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang ada di desa Sukamuktim Kecamatan Cipicung, merupakan kekayaan dan asset yang harus dimaksimalkan keberadaannya. Untuk itu, kami terus berupaya secara maksimal menggali dan memberdayakannya. Agar mampu memberikan kontribusi positif dalam pembangunan demi kemajuan bersama,” tutur Kades Sukamukti Casta Miharja diruang kerjanya belum lama ini.

Dikatakan Casta Mihatja, Seluruh kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang dilaksanakan, sebelumnya sudah melalui proses dan berdasarkan musyawarah mufakat. Dimana dalam musyawarah tersebut, memprioritaskan pembangunan yang betul-betul dirasa sangat dibutuhkan dan sifatnya mendesak.

Kades Sukamukti juga meminta masyarakat untuk bersabar, jika masih ada beberapa kegiatan pembngunan yang belum dilaksanakan, karena anggaran yang tersedia sangat terbatas, sehingga pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap.

"Kami berharap yang sudah ada dapat bermanfaat dan jaga serta pelihara sebaik mungkin. Karena memelihara itu lebih sulit daripada membangun, diperlukan kepedulian dan rasa memiliki yang tinggi. Jika bisa dilakukan dengan baik dan berkesinambungan, insyaAlloh akan mampu mendukung dan meningkatkan berbagai sektor lainnya. Semuanya berasal dari kita, oleh kita dan untuk kita," Pungkasnya. (Info Kuningan)