Kini Masyarakat Dusun Pagenteran Miliki Mesjid Representatif

Darma, Info Kuningan

Mesjid merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dari aktifitas kehidupan keagamaan masyarakat kita. Selain untuk sholat berjamaah sehari-hari dan melaksanakan ibadah lainya, juga sebagai sarana dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT, yang mampu menjadi pusat pembinaan generasi yang islami, handal dan berakhlak mulya.

Seiring dengan hal itu, masyarakat Dusun Pagenteran, Desa Sukarasa, Kecamatan Darma, sejak tahun 2018 lalu sampai dengan saat ini sedang giat bergotong-royong membangun Mesjid Baitul Ikhwan yang berlokasi di RT. 03/01 diatas tanah seluas 1200 meter persegi yang merupakan wakap dari H. Komar dan Hj.Salamah. Mesjid tersebut berukuran 17 X 15 meter, bahkan disampingnya juga dibangun Madrasah Diniyah dengan ukuran 9 X 8 meter.

Anggaran yang dipergunakan merupakan hasil swadaya masyarakat sekitar melalui kesepakatan bersama, tiap KK dengan ikhlas dikenakan iuran wajid sebesar Rp1,5 juta dengan tenggang waktu yang ditentukan.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara masyarakat sekitar dan berbagai pihak, kini Mesjid Baitul Ikhwan yang representatif dan berarsitektur kekinian akan segera selesai. Mungkin saat ini sudah 90% selesai tinggal finishing saja,” ujar Nahyudin Ketua Panitia yang sekaligus Kadus serta Plt Kasi Ekbang didampingi Pjs Kades Sukarasa, Saehan, SE kepada Info Kuningan di lokasi pembangunan beberapa waktu lalu.

Masih menurutnya, anggaran yang sudah dikeluarkan sesuai rencana untuk mesjid sebesar Rp.800 juta dan MD sebesar Rp.50 juta, belum termasuk swadaya tenaga dan konsumsi. Kami sangat bangga dan bahagia, karena apa yang kami dan masyarakat inginkan kini bisa terwujud, memiliki mesjid baru yang membanggakan. semoga dapat menambah kekhusuan dalam beribadah.

“Untuk itu, terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat, para donatur dan berbagai pihak yang telah menyisihkan sebagian rizkinya di jalan Alloh, untuk pembangunan Mesjid Baitul Ikhwan. Mudah-mudahan rizkinya terus bertambah dan apa yang sudah diberikan dapat menambah pundi-pundi amalnya yang kelak akan kembali kepada kita,” tutupnya. (infokuningan)