Masyarakat Dusun Pahing, Desa Gunungkeling, Bangun Mushola Darul Hijrah

Cigugur, info Kuningan- Masyarakat Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, terutama yang berada di RT. 03/RW. 02 Dusun Pahing, sejak beberapa waktu lalu sedang giat membangun Mushola Darul Hijrah yang berukuran 14 X 8 meter. Mushola tersebut dibangun diatas tanah wakap dari Bapak H. Harja, sedangkan untuk biaya pembangunan berasal dari donatur dan swadaya masyarakat setempat.

Saat ini kondisi fisik bangunan baru mencapai 20%, diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama proses pengerjaan bisa rampung seluruhya. Namun semua itu, tergantung aliran anggaran dari para donatur dan swadaya. Pihak panitia dan seluruh masyarakat akan terus berupaya maksimal untuk mewujudkan keinginan dan harapannya, agar dapat memiliki mushola yang representatif dengan arsitektur kekinian.

Kades Gunungkeling Agus Alamsyah melalui Kadus Pahing Amat Hidayat didampingi Ketua Panitia Rohimin mengemukakan,”Kami tidak memiliki target kapan selesainya pembangunan mushola tersebut. Cepat atau lambatnya pembangunan berjalan mengalir, tapi insyaAlloh dan yakin yang namanya sarana ibadah pasti selesai. Apalagi masyarakat sangat antusias dan mau menyisihkan sebagian rizkinya untuk pembangunan.

Bukan saja materi yang mereka berikan, bahkan tenaga dan sumbangsih pikiran juga dicurahkan untuk kelancaran dan keberlangsungan mushola yang mereka dambakan. Anggaran yang akan terserap sesuai dengan RAB berkisar Rp. 270 juta, bisa saja itu bertambah besar dan melebihi. Karena adanya kenaikan harga material yang tidak bisa diprediksi.

Amat menambahkan, Saat ini di Dusun Pahing sudah tersedia sarana ibadah berupa mushola sebanyak 2 buah. Namun yang satu kondisinya sudah tidak dapat dipergunakan karena merupakan bangunan lama dan kondisinya rusak, selain kafasitasnya tidak memadai untuk menampung jemaah. Sehingga dilakukan pembongkaran dan membangun kembali dilokasi baru. Kebetulan ada Hamba Alloh yang mewakapkan tanahnya, jadi boleh dibilang gayung bersambut.

Sedangkan mushola yang satunya lagi sering dijadikan kegiatan keagamaan, terutama untuk anak – anak usia sekolah.Dari situlah kami berpikir dan bermusyawarah,  keberadaan mushola  merupakan kebutuhan mendesak dan perlu segera diwujudkan untuk  kenyaman dan kekhusuan dalam  beribadah. Untuk itu, kami mengetuk hati para donatur dan masyarakat yang akan menambah pundi – pundi amalnya sebagai investasi masa depan.

Alhamdulillah masyarakat dengan penuh keikhlasan sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki, mendukung dan sangat semangat. Kami juga tetap membuka kesempatan untuk siapapun dan dimanapun yang akan menyisihkan rizkinya megikuti jejak saudara – saudara kami melalui BRI dengan No. Rek. 4269-01-012534-53-6 atas nama Mushola Darul Hijrah, Dusun Pahing, RT.03/RW.02 Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur. (MC Kuningan)