Mesjid As-Salam, Desa Cileuleuy akan Habiskan Dana Rp. 720 juta

Cigugur, Info Kuningan- Dalam rangka memenuhi sarana ibadah sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT, masyarakat blok Jirad dari RT.11 sampai dengan RT. 15 Dusun Wage, Desa Cileuleuy, Kecmatan Cigugur, sejak pertengahan tahun 2018 lalu, sedang giat melaksanakan pembangunan Mesjid As - Salam yang berukuran 14 X 13 meter.

Mesjid lama selain sudah tidak dapat menampung jemaah,karena ukurannya  sempit juga kondisinya sudah tidak memungkinkan baik dari fisik maupun arsitektur bangunan. Sehingga pembangunan mesjid baru yang lebih representatif dengan lokasi yang sama di RT.12 RW. 04 tersebut, merupakan kebutuhan yang mendesak dan segera terwujud, untuk aktifitas ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Ketua panitia pembangunanToto Taufiq, S.Pd melalui Kadus Wage Eka Meliana mengungkapkan,"Pembanguan Mesjid As - Salam dibiayai oleh masyarakat setempat, melalui swadaya dan sumbangan dari para donatur. Pungutan sumbangan dilakukan setiap hari jumat dengan nominal Rp. 10 ribu / KK, namun panitia memberikan kebijakan sumbangan sesuai kemampuan masing - masing.

Sampai saat ini pembangunan masih terus berlanjut dan kondisi fisiknya baru mencapai 50% selesai dan sudah menyerap  anggaran sebesar Rp. 200 juta. Jika samapai rampung nanti sesuai RAB akan menyerap anggaran sebesar Rp. 720 juta. Mesjid As - Salam yang berlantai 2 tersebut, selain dijadikan untuk sholat berjamaah juga dipergunakan untuk sholat jum,at. Karena masyarakat  blok Jirad Dusun Wage, lumayan jauh kalau harus ke mesjid Jami yang ada di desa.

Maka kami berharap kepada masyarakat dan donatur, untuk dapat menyisihkan sebagian rizkinya untuk kelancaran dan keberlangsungan pembangunan mesjid As - Salam. Mudah - mudahan secepatnya bisa segera selesai, walaupun kami tidak punya target kapan selesainya pembangunan. Karena semuanya tergantung anggaran yang diperoleh dari masyarakat dan donatur.

Lebih lanjut menurut Eka "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dan antusias untuk sama - sama membangun sarana ibadah yang akan menjadi kebanggaan kita bersama, termasuk yang telah dengan ikhlas karena  Alloh untuk menyisihkan sebagian rizkinya untuk diinvestasikan di jalan Alloh. Mudah - mudahan pundi - pundi amalnya yang kelak akan kembali dihari akhir. (MC Kuningan)