Pembangunan Mesjid Jami Nurul Iman Akan Habiskan Rp. 5 Milyar Lebih!

Garawangi, Info Kuningan Peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan mesjid Jami Nurul Iman Desa Sukamulya, Kecamatan Garawangi, dilakukan Plt Camat Garawangi Drs. Yoyon Setiono, disaksikan Pjs Kades Sukamulya Hj. Ipah Saripah, SE,seluruh perangkat , panitia, alim ulama, tokoh masyarakat, lembaga dan elemen lainnya, Rabu (4/9/2019).

Pembangunan mesjid yang awalnya berlantai 1, direncanakan akan dibangun menjadi lantai 2 dengan ukuran 24 X 21 meter. Sebelumnya mesjid lama yang sudah dipugar, walaupun kondisinya masih terlihat kokoh namun sudah ketinggalan dari segi mode, jika dibanding dengan desa-desa lain yang sudah membangun dan merenovasi mesjid jaminya masing-masing.

Kedepan panitia dan masyarakat berharap, mesjid yang dibangun memiliki keindahan dan berarsitektur kekinian. Sehingga akan mampu menjadi sarana ibadah dan kegiatan keagamaan yang representatif, aman dan nyaman. Selain akan menjadi kebanggaan masyarakat setempat, juga mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT.

Ketua panitia pembangunan, K. Asep Saepudin, kepada Info Kuningan, Jum'at (4/10/2019) menjelaskan, pembangunan mesjid Jami Nurul Iman, untuk pelaksanaan pengerjaannya direncanakan akan berlangsung selama 2 tahun. Itupun jika anggaran yang dibutuhkan sesuai dengan yang diharapkan, karena jumlah keseluruhan yang dibutuhkan sampai selesai nanti, diperkirakan akan menelan biaya lebih dari Rp. 5 Milyar.

Lebih lanjut menurutnya, untuk sumber dana berasal dari swadaya masyarakat setempat dan para donatur. Namun pihaknya yakin, untuk membangun rumah Alloh pasti akan dimudahkan segala urusannya. Termasuk biaya yang besar, karena pembangunan yang dilaksanakan untuk mencari ridho-Nya.

Untuk itu Aspe mengajak, kepada masyarakat setempat untuk mewujudkan harapan bersama.

“Terimakasih kepada masyarakat Desa Sukamulya dan sekitarnya, para donatur yang sudah menyisihkan sebagian rizkinya untuk pembangunan mesjid Jami Nurul Iman. Semoga apa yang telah diberikan mendapat imbalan yang berlipat dan menjadi investasi masa depan dan menambah pundi-pundi amalnya, yang pasti akan kembali kepada kita dihari kemudian,” pungkasnya. (infokuningan)