Pemdes Ciporang Sentuh Pembangunan Diberbagai Sektor

Maleber,- Dalam rangka memenuhi sarana untuk aktifitas masyarakat sekaligus sebagai wahana bermain anak-anak dan masyarakat, pemdes Ciporang, Kecamatan Maleber, sedang melaksanakan pengerjaan pembangunan taman bermain.

Didalam lokasi tersebut juga akan dibangun lapang olahraga bola volly, sekaligus dapat dimanfaatkan untuk futsal dan olahraga lainnya.

Lahan yang sebelumnya alun-alun desa, akan lebih tertata rapih, bersih dan indah serta memiliki beberapa fungsi. Selain itu, dapat pula dimanfaatkan untuk para pengendara atau siapapun yang melewati desa Ciporang, untuk istirahat dan melepas lelah sebelum sampai ke tempat yang dituju, karena lokasinya berada di jalur jalan kabupaten.

Pjs Kepala Desa Ciporang, Jamaludin, S.Pd melalui Kasi Ekbang, Suhenda, diruang kerjanya beberapa waktu lalu menjelaskan, pembangunan taman desa dan beberapa fasilitas olahraga, merupakan bagian dari program yang sudah sejak lama dan masuk prioritas untuk terealisasi. Sehingga tahun ini bisa dilaksanakan dengan anggaran sebesar Rp. 88.948.000 yang berasal dari Dana Desa tahun 2019.

“Mudah-mudahan nanti setelah selesai dapat berfungsi secara maksimal bagi masyarakat. Baik untuk olahraga maupun yang lainnya, karena selain tergolong luas dengan ukuran 35 X 20 meter juga berada dilokasi yang sangat strategis. Bisa sebagai sarana berkumpul masyarakat dan bermain anak-anak yang aman dan nyaman,” tutur Suhenda.

Untuk itu pihaknya berharap, setelah selesai nanti, pemeliharaan dan kebersihannya dapat dijaga dengan baik secara bersama-sama dengan tidak saling mengandalkan satu sama lain.

“Jangan sampai membuang sampah sembarangan, karena itu semua tanggungjawab kita. Apalagi lokasinya persis berada di depan mesjid yang notabene harus tetap bersih, karena demi kenyaman dan kekhusuan beribadah,” pungkasnya. (infokuningan)