Pemdes Gunungsirah Rehabilitasi Kantor Desa

Darma, Info Kuningan,- Seiring dengan perkembangan jaman dan tuntutan kebutuhan seluruh perangkat dan elemen, dalam memaksimalkan pelayanan kepada mayarakat, sejak beberapa waktu lalu pemdes Gunungsirah sedang giat merehabilitasi gedung kantor desa.

Pengerjaan dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat. Gedung yang sedang direhab, kedepan jika sudah selesai nanti, akan lebih memiliki nilai arsetektur kekinian dan akan terlihat lebih megah.

Rehab yang dilakukan meliputi beberapa bagian fisik bangunan diantaranya bagian depan, penggantian seluruh kusen dengan menggunakan kusen alumunium serta beberapa bagian lainnya baik dilantai 1 maupun lantai 2.

Kegiatan rehabiltasi kantor desa dimulai sejak 10 oktober dan sesuai rencana,diprediksi akan rampung sekitar pertengahan bulan Nopember 2019. Untuk anggaran dialokasikan dari bantuan Infrastruktur Provinsi, sedangkan pekerja memberdayakan masyarakat yang memiliki keahlian dibidangnya. Jadi pasti sudah teruji hasilnya nanti.

“Mudah-mudahan kedepan dengan selesainya kantor desa, dapat menumbuhkan semangat dan memotivasi perangkat dalam melakukan aktifitas, termasuk dalam melayani masyarakat. Selain itu, kedepan akan memiliki ruang kerja yang lebih aman dan nyaman. Sehingga akan muncul ide dan gagasan positif untuk memajukan desa sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ujar Kades Gunungsirah, Totong Atikurahman diruang kerjanya belum lama ini.

Hal lainnya, dikatakan Kades, dengan renovasi kantor desa, kedepan akan mampu memenuhi ruang perangkat dan lembaga yang ada. sehingga dengan terpenuhinya seluruh ruang kerja, perangkat dan lembaga akan lebih fokus dan dapat bekerja dengan baik dan maksimal. Sehingga pelayanan kepada masyarakat juga dapat meningkat dengan sendirinya. (info kuningan)