Indonesian English

Pemdes Pajambon Rehab Gedung Serbaguna

Kramatmulya,- Dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sekaligus untuk menunjang berbagai aktifitas lainnya, sampai saat ini pemdes Pajambon, Kecamatan Kramatmulya, sedang melaksanakan perehaban gedung serbaguna desa setempat. Kegiatan tersebut, didanai dari bantuan Infrastruktur Provinsi tahun anggaran 2018 sebesar Rp. 100 juta.

Pelaksanaan pengerjaan dilakukan secara swakelola sejak akhir bulan Juli, dengan melibatkan masyarakat setempat. Selain dibiayai dari anggaran yang tersedia, juga ditambah dari swadaya masyarakat berupa tenaga dan konsumsi. Target pengerjaanya direncanakan rampung selama 45 hari kerja.

Perehaban meliputi perbaikan atap, yang tadinya menggunakan asbes diganti dengan kontruksi baja ringan, kini lebih terlihat rapi dan lebih tahan dari rayap. Sedangkan yang lainnya berupa penggantian kusen dan penambahan bangunan tampak depan, dengan menambah beberapa bagian agar lebih terlihat memiliki nilai kekinian.

Kepala Desa Pajambon, Dra. Nani Ariningsih melalui Sekdes, Momon Nurmansyah, diruang kerjanya menuturkan, perehaban gedung serbaguna dilakukan untuk memenuhi sarana olahraga terutama bulutangkis. dimaksudkan agar masyarakat dapat lebih bersemangat dalam melakukan aktifitasnya olahraganya, terutama generasi muda.

Selain itu dikatakan Nani, diprioritaskannya pembangunan gedung serbaguna, karena merupakan sarana yang multi fungsi. Selain untuk rapat, juga dapat dipergunakan untuk keperluan hajatan masyarakat, Terutama bagi mereka yang tidak memiliki lahan cukup untuk resepsi khitanan dan pernikahan.

"Alhamdulillah kami bisa membantu masyarakat dengan sarana gedung serbaguna yang ada, walaupun tidak begitu luas tapi cukup untuk menampung tamu dan undangan. Sarana penunjang lainnya juga cukup mendukung, terutama lahan parkir kendaraan dengan halaman yang tersedia," pungkasnya. (MC Kuningan)