Pemdes Pajambon Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Kramatmulya,- Puluhan anak yatim dan kaum dhuafa di desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya, Minggu (6/1/2019) mendapatkan santunan dalam kegiatan Sholat Dhuha Berjama’ah yang digelar di Masjid Baiturohman desa setempat. Santunan, diberikan langsung oleh Kepala Desa Pajambon, Dra.Hj. Nani Ariningsih, didampingi Kaur Kesra, Mulya, dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Biturrohman.

Kades Pajambon, Dra.Hj. Nani Ariningsih, kepada Info Kuningan mengatakan, pemberian santunan tersebut, merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap bulan dalam kegiatan Sholat Dhuha berjama’ah yang dilaksanakan setiap hari Minggu di awal bulan.

“Alhamdulillah kegiatan Sholat Dhuha Berjama’ah ini rutin dilaksanakan setiap bulan dan telah berjalan selama Tiga tahun sejak kepemimpinan saya sebagai Kepala Desa Pajambon. Seteleh Sholat Dhuha kami juga secara rutin memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa,” tuturnya.

Selanjutnya Hj.Nani mengatakan,  untuk dana santunan, selain dari pihak Pemdes, dana juga diperoleh dari sumbangan donatur yang merupakan warga setempat. “Untuk dana santunan, kami dari Pemdes Pajambon rutin menyisihkan sedikit rezeki ditambah bantuan dari donatur yang juga secara rutin menyisihkan hartanya untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di desa kami,” ungkapnya.

Kades Pajambon berharap, kegiatan yang telah berjalan selama Tiga tahun itu, dapat dilaksanakan secara berkelanlanjutan , karena menurutnya, kegiatan tersebut selain dapat meringankan beban sesama juga sebagai ladang amal di masa yang akan datang.

Dari pantauan Info Kuningan, usai pemberian santunan, acara yang didominasi oleh anak usia sekolah itu, dilanjutkan dengan tausiyah dan penampilan seni islami Rebana dari anggota DKM setempat.  (Info Kuningan)