Pemdes Pakembangan Bangun Drainase dan TPT.

Garawangi, info Kuningan

Pembangunan fisik maupun non fisik di Desa Pakembangan, Kecamatan Garawangi, dari waktu ke waktu terus dilaksanakan. Setelah selesai membangun Balai Dusun dan beberapa titik infrastruktur lainnya, kini Pemdes stempat sedang melaksanakan pembangunan drainase sekaligus TPT dan pemasangan gorong-gorong yang berlokasi di RT.01/01 Dusun Dalem Desa.

Kegiatan tersebut dimulai sejak 8 Agustus 2019 dan akan belangsung selama 45 hari kerja, dengan ukuran drainase 335 meter, TPT sepanjang 150 meter dengan ketinggian bervariasi antara 1-2 meter. Sedangkan pemasangan gorong-gorong di 2 titik sepanjang 15 meter, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp. 150 juta berasal dari Dana Desa tahun 2019.

Kepala Desa Pakembangan, Oco Sudarso melalui Kasi Ekbang, Rumsadi diruang kerjanya mengatakan, seluruh pembangunan terutama fisik secara bertahap dan berkesinambungan terus dilakukan pihaknya. Namun disesuaikan dengan anggaran yang tesedia, maka diperlukan kesabaran dari masyarakat, karena yang didahulukan adalah yang benar-benar mendesak.

“Masih banyak yang belum bisa kami sentuh, karena keterbatasan anggaran. InsyaAlloh kedepan melalui musyawarah mufakat dengan lembaga dan eleman lainnya,yang menjadi kebutuhan masyarakat akan terus kami bangun. Karena infrastruktur dapat menunjang peningkatan untuk berbagai sektor lainnya, dan akan bermuara pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Rumsadi juga menambahkan, partisifasi masyarakat desa sangat menentukan keberlangsungan seluruh program kegiatan. Untuk itu, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah turut andil memaksimalkan seluruh program pembangunan demi keamjuan desa.

“Mudah-mudahan budaya seperti itu dapat dipertahankan secara maksimal demi kemajuan desa Pakembangan. Karena bangaimanapun juga kami tidak akan berarti tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat,”. (infokuningan)