Pencanangan Uniku Green Campus

Kuningan,- Launching atau Pencanangan Uniku Green Campus dalam rangka menuju universitas ramah lingkungan, digelar belm lama ini di kampus Uniku.

Dekan Uniku Dikdik Harjadi magatakan, bahwa program ini adalah kelanjutan dari inisiasi Kementerian Pendidikan Nasional empat tahun lalu bagi perguruan tinggi negeri dengan didanai oleh pemerintah.

Seiring waktu berjalan pemerintah tidak melanjutkan pendanaan, program tersebut diserahkan kepada perguruan tinggi yang bersangkutan.

Untuk Uniku sendiri program ini bukan semata-mata karena suatu keharusan, tetapi lebih kepada kesadaran yang muncul, bahwa ini harus menjadi sesuatu yang sangat penting dan berarti bagi kelestarian lingkungan hidup.

“Uniku harus menjadi agen perubahan, tampil kedepan sebagai pelopor didalam meningkatkan kesadaran akan pentingya lingkungan hidup,” katanya.  

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda memaparkan, khusus masalah pertanian dan pariwisata menjadi topik terpenting saat ini, dimana Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi tidak mungkin dijadikan kewasan industri, hanya pertanian dan pariwisatalah yang bisa dikembangkan.

“Lapangan kerja untuk pemuda pemudi Kuningan cukup luas dibidang ini, tinggal kitanya yang harus berkemauan tinggi, serta SDM-nya yang mumpuni,” katanya.

Khusus pariwisata, menurut Rhido, sampai saat ini ada 25 desa yang akan dikembangkan mejadi Desa Wisata, dimana pariwisata ini akan menjadi sumber finansial yang menjanjikan.

“Kita baru punya lokasinya saja belum ke SDM nanti akan kita pikirkan dan kita akan buka investasi seluas-luasnya bagi para investor yang berminat,” pungkasnya. (Info Kuningan)