Peringati Hari Jadi Ke-58 Perhutani Selenggagarakan Serangkaian Kegiatan

Kuningan,- Ulang Tahun yang ke 58 Perhutani berlangsung pada Jumat (29/03/2019) di halaman kantor setempat, yang dihadiri Diraktur Utama Denaldy M Mauna.

Denaldy mengatakan, kepada Perhutani selamat Ulang Tahun yang ke 58, semoga Perhutani semakin kokoh dengan langkah yang pasti dalam mewujudkan ciya-citanya yaitu menjadi Pengelola Hutan Terkemuka di dunia dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pada tahun 2018, dengan komitmen kerja Executif Now yaitu executif terhadap semua proses bisnis berukur dan menghasilkan, output dengan Quality, Cost dan Speed yang Superiort. Hal ini tidak telepas dari upaya transportasi dengan menjiwai tata nilai INTIKU; Itrgritas, Inovatif, Fokus pada pelanggan dan UNGGUL.

“Alhamdulillah, semua upaya dan jerih payah sampai dengan tahun lalu, membuahkan hasil dengan terjadinya peningkatan pendapatan, penanaman dan kesejahteraan,” katanya.

Untuk terus mendorong perbaikan dan pertumbuhan terutama atas tiga aspek pengelolaan hutan yaitu People, Planet dan Profit (3P). Pada tahun 2019 mengambil tema “Pehutani 4.o+ Governance Trought Connectivity. Hal ini merupakan upaya dalam mengintegrasikan semua aspek, baik hulu-hilir maupun internal-external berbasis teknologi informasi terkini dalam menunjang penerapan tata kelola. 

Dalam mewujudkan Good Kooperatif Govermance tersebut Pehutani telah memutuskan untuk mulai menerapkan ISO 37001 Sitim Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) di seluruh tingkat organisasi. Dalam mengawali program tersebut, kita telah berkomitmen untuk menerapkan dan mengawasi Progran 4T.

Program 4T adalah; Tolak Peyuapan, Penyogokan, pemerasan dan Grativikasi; Tolak penggelembungan anggaran, penyimpangan pertanggung jawaban dan laporan fiktip; Tolak pemotongan uang kerja dan cashhbook; Tolak benturan kepentingan.

Sementara itu ulang tahun kali ini ditadai dengan aneka kegiatan, seperti santunan kepada kaum jompo dan anak yatim piatu, lomba olah raga volly ball dan tenis meja, penanaman pohon di desa Cageur lokasi Sungai Cisanggarung, dikomandokan oleh Direktur Utama Denaldy M Manua dan pembagian pohon buah kepada murid-murid SD Cipedes Kecamatan Ciniru, yang dikomandokan oleh ADM Perhutani Kuningan Encum Maksum.

“Tujuan pemberian pohon-pohon buah ini adalah agar tertanam jiwa cinta terhadap menanam, terutana pohon buah-buahan yang menghasilkan di kalangan anak-anak,” imbuhnya. (MC Kuningan-Dink S Arizona)