Pertengahan Ramadhan, Wabup Kuningan Sidak Harga Sembako

Kuningan,-  Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk memantau harga sembako di kawasan pasar tradisional Kuningan, Selasa (15/5/2019).

Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Kuningan itu membuat suasana pasar semakin ramai, para pedagang menyambut hangat dan tak lupa meminta foto bersama menggunakan kamera ponselnya di sepanjang jalan yang dilewati.

Edo (Sapaan akrab Wabup) tak sungkan untuk menyapa para pedagang hingga berlanjut canda tawa dengan pedagang, Edo tidak lupa memberikan pesan untuk tidak menaikan harga secara berlebihan karena itu akan membebani masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah. Ikut mendampingi Plt Kepala Dinas Pertanian Dodi Nurohmatudin, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Agus Sadeli, Dinas Kesehatan serta Satgas Ketahanan Pangan dari Polres Kuningan.

Dengan datangnya bulan suci Ramadhan terlebih menjelang hari raya Iedul Fitri selalu diikuti dengan kenaikan harga-harga kebutuhan rumah tangga yang cukup sulit dikendalikan terutama sembako, hal ini membuat masyarakat resah.

Adapun kenaikan harga harus di batas kewajaran, hal itu karena adanya permintaan yg meningkat menjelang hari raya sering terjadi barang bahan pokok yang terbatas bukan atas dasar ingin mendapatkan keuntungan yang berlipat.

“Kita juga mempunyai tanggung jawab disini untuk menjaga kestabilan harga, upaya yang kita akan lakukan memastikan tidak adanya penimbunan barang bahan pokok sampai menjelang idul fitri sehingga tidak terjadi kericuhan. Untuk ketersediaan bahan pokok itu sendiri setelah berkeliling bisa dikatakan aman sampai menjelang hari raya idul fitri,” Terang Wabup.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Daerah melalui Dinas Perdagangan dan perindustrian terus melakukan Sidak ke sejumlah pasar di daerah Kuningan. (Info Kuningan)