Indonesian English

RWK & MAJLIS TA'LIM JAKARTA BANGUN MUSHOLA AL-HUNTARA DI PINARA

Ciniru,- Rukun Wargi Kuningan (RWK) bekekerjasama dengan Majlis-majlis Ta'lim Jakarta melaksanakan bhakti sosial membangun sebuah Mushola di lokasi eks bencana tanah longsor, tepatnya di Desa Pinara Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan.

Pembangunan Mushola tersebut, menurut Ketum RWK se-Jabodetabek, M Sanis Ghazali,  masih berada dikawasan 'hunian sementara', tujuannya syiar Islam dan demi kelancaran ibadah warga korban bencana yang mayoritas agama Islam.

“Diharapkan dengan adanya sarana ibadah tersebut dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya. 

Mushola dibangun secara sederhana berukuran 7 X 7 meter, menggunakan Kayu/GRC ,lantai keramik dan dilengkapi sarana/prasarana lainnya, karpet/sajadah. Sedangkan biaya pembangunannya sebesar  Rp 40 juta lebih, diperoleh dari para donatur RWK, Paguyuban  dan Komunitas Muslim Jakarta.

“Hingga saat ini kondisi fisik bangunan sudah 90 persen,  namun sudah dapat digunakan untuk beribadah, tinggal finishing. Mudah-mudahan mushola ini rampung bertepatan dengan hari bersejarah bangsa Indonesia, yaitu  pada peringatan HUT RI ke 73 tanggal 17 Agustus 2018 mendatang. Kami berharap kepada keluarga besar RWK di rantau (se-Jabodetabek) untuk membantu dengan menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu saudara-saudara kita yang dilanda musibah jelasnya,”  pinta M Sanis.

Sementara itu, bantuan Rukun Wargi Kuningan terus mengalir untuk para korban bencana di Kabupaten Kuningan dari perantau se-Jabodetabek. Bantuan diserahkan beberapa tahap, berupa beras, mie instan, sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, pakaian dalam perempuan dan tahap keempat diserahkan  kepada Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada di gedung pendopo belum lama ini,  berupa uang Rp 500 juta untuk membantu membangun rumah 'huntara' (hunian sementara) paket sembako dan bantuan lainnya

“Insya Allah,  RWK dan Paguyuban warga tetap konsisten peduli terhadap pembangunan Kabupaten Kuningan,” pungkasnya optimis. (MC Kuningan)