Indonesian English

Sambut Ramadhan, Warga PMK Pawai Lampion

Kuningan, Info Kuningan

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, warga perumahan Pesona Mutiara Kasturi (PMK) Desa Kasturi, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, melakukan pawai lampion dan obor mengelilingi area perumahan setempat, Rabu malam (16/5/2018).

Pawai lampion dan obor yang dilakukan ratusan warga PMK itu, dimulai selepas pelaksanaan malam pertama Shalat Tarawih, dengan melibatkan anak-anak, remaja dan para orang tua. Sambil membaca Sholawat, para peserta pawai mengelilingi area komplek perumahan yang dimulai dari Halaman Mesjid Mutiara Nurul Islam dan berakhir dilokasi yang sama.

Ketua panitia pelaksana, Dandi Nur Ramdhani, S.Pd, kepada Info Kuningan menuturkan, bahwa kegiatan pawai lampion dan obor merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan setiap menyambut datangnya bulan Ramadhan, dengan maksud mengingatkan dan mengajak warga di tempat tinggalnya untuk bersiap dalam menjalankan ibadah puasa sekaligus mengisinya dengan hal-hal yang positif.

“Pawai lampion dan obor ini, kami laksanakan sejak perumahan ini ada dan rutin diadakan setiap menyambut datangnya bulan Ramadhan. Hampir seluruh warga disini ikut meramaikan, mulai dari anak-anak hingga dewasa,” terangnya.

Dengan antusiasme warga dalam mengikuti pawai, dikatakan Dandi, menjadi tandan bahwa warga PMK sangat bergembira dalam neyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

“Saya berharap, selama bulan Ramadhan warga di Perumahan Pesona Mutiara Kasturi dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusus dengan suasana penuh kegembiraan. Mari kita jadikan bulan ini sebagai sarana untuk memanen pahala sebanyak-banyaknya, karena setiap amalan itu akan dilipatgandakan," pungkasnya.

Usai pelaksanaan pawai lampion dan obor, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh anggota DKM di Mesjid setempat. (MC Kunigan)