Selayang Pandang Keyboardist Kuningan

Kuningan, Info Kuningan

Berawal dari sebuah keinginan untuk bersatu padu berjalan beriringan dari berbagai macam jenis genre musik, perbedaan alat, berbagai skil dan ego para pelaku musik itu sendiri, setelah melalui berbagai macam pertemuam maka pada tanggal 27 Oktober 2018, terbentuklah sebuah komunitas para pemain keyboard yang diberi nama Keyboardis Kuningan Comunity atau K2C.

K2C, yang diketuai Indra Hidayat, S.Pd, dibentuk untuk mempersatukan keyboardist yang ada di Kabupaten Kuningan. Dengan moto silaturaim, berusaha meninggalkan semua perbedaan, baik itu alat maupun ego masing-masing.

Dibentuknya K2C juga sebagai wahana sharing dan bertukar pengetahuan dibidang musik, khususnya keterampilan dalam memainkan alat musik Keyboard. Dengan terbentuknya K2C, dari sanalah para Keybordist saling mengenal langsung satu sama lain, dari yg tadinya hanya sekedar via media online, saat itu bisa bertatap muka atau istilahnya kopdar.

Setelah saling mengenal dan terjalin keakraban diantara keyborardist yang tergabung dalam K2C, mereka saling bertukar pengalaman, bahkan saling berbagi rezeki dengan berbagi job ketika musim panggungan sedang ramai-ramainya.

Meski sudah terbentuk Satu tahun yang lalu, bukan hal yang mudah bagi K2C untuk mewujudkan visi nya. Perbedaan faham dan pandangan diantara anggotanya masih sering terjadi dalam setiap kesempatan ketika mereka berkumpul membahas berbagai program dan kegiatan komunitasnya. Namun, perbedaan pendapat menjadi hal yang lumrah. Karena bagi mereka, perbedaan pendapat merupakan modal bagi K2C untuk bisa berkembang, maju, dan menjadi dewasa dalam berorganisasi.

Meski masih memilki banyak kekurangan, seluruh anggota K2C tetap optimis bahwa para keyboardist kuningan dapat membangun dunia musik di Kabupaten Kuningan ini dan dapat memberikan pelayanan paling maksimal untuk seluruh lapisan masyarakat. (infokuningan)