SMK PGRI Ciawigebang : SMK BISA-HEBAT

Ciawigebang, Info Kuningan- SMK PGRI Ciawigebang terletak di sebelah selatan terminal Ciawigebang tepatnya di jalan Susukan, sehingga sangat strategis dan bisa ases ke semua jurusan. Demikian diungkapkan Kepala SMK PGRI Ciawigebang Drs. H. Satori, M.Pd, Kamis (14/03/2919) di ruang kerjanya.

Menurutnya SMK PGRI Ciawigebang mempunyai fasilitas lengkap, diantaranya Ruang Belajar yang representatif, Lab. Komputer dan Internet, Lab. Bahasa, Lab. Pemasaran, Lab. Multimedia dan Unit Produksi, Lab. Kimia, Ruang OSIS dan Perpustakaan, Bengkel Sepeda Motor, Bengkel Tekhnik Kendaraan Ringan, Ruang Pertokoan, Photo copy, Kopersi Sekolah, Ruang Aula Pertemuan, Kursus Komputer dan Bahasa Inggris, Studio Photografi dan Wifi.

Bagi siswa/siswi yang ingin mengembangkan bakat dan minatnya bisa mengikuti beberapa ekstrakurikuler, seperti OSIS, Pramuka, Paskibra, PMR, Volly Ball, Futsal / Sepak Bola, Rohis, Basket Ball, Karate, Band, Kesenian Sunda, Marawis Gambus.

SMK PGRI Ciawigebang telah bekerjasama dengan lebih dari 100 DU / DI (Dunia Usaha dan Dunia Industri), untuk melakukan program prakerin. Selain itu juga SMK PGRI Ciawigebang bekarjasama dengan beberapa industri di Yogyakarta dalam program kunjungan industri.

SMK PGRI Ciawigebang telah banyak mendapat pretasi baik di tingkat Kabupaten, Propinsi maupun Nasional, diantaranya Juara LKS pemasaran tingkat Nasional dan Provinsi, Juara 1 Lomba Animasi Multimedia tingkat Kabupaten, Team Futsal Putri Terbaik se-Kabupaten Kuningan, PMR Terbaik se-Kabupaten, Top 10 Lomba Film Pendek se-Jawa Barat, Finalis Cannon Foto Marathon dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Itu semua berkat kerja keras siwa/siswi SMK PGRI Ciawigebang, kepada siswa/siswi yang baru masuk agar bisa mempertahankannya bahkan lebih ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu tenaga pendidik teriri dari Guru Negeri (DPK), Guru Tetap Yayasan, Tenaga Ahli (Sesuai Dengan Bidangnya), kesemuanya kompeten dan bersertifikasi.

Kepada siswa/siswi lulusan SMP / MTs disarankan untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke SMK PGRI Ciawigebang, karena lapangan kerja bagi para lulusan cukup terbuka dan bagi yang akan melanjutkan kuliah bisa kemana saja.(MC Kuningan)