Indonesian English

SMPN 3 Luragung Miliki Segudang Prestasi

Luragung,- SMPN 3 Luragung dari waktu ke waktu terus menunjukan eksistensinya sebagai lembaga pendidikan yang memilki daya saing. Meski letaknya jauh dari ibu kota Kabupaten Kuningan, namun siapa sangka, sekolah yang berada di wilayah Kuningan Timur ini memilki segudang prestasi, baik prestasi dibidang akademik maupun non akademi. Prestasi yang diperolehpun mulai dari tingkat kabupaten, provinsi bahkan prestasi antar pulau.

“Prestasi-prestasi yang dimiliki, merupakan hal yang luar biasa dan menjadi kebanggaan kami sebagai keluarga besar SMPN 3 Luragung. Karena dengan prestasi tersebut, kami bisa menunjukan diri, meski kami jauh dari pusat kota, kami pun mampu berprestasi dan bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di kota,” tutur Kepala SMPN 3 Luragung, Apep Saepudin, M.Pd., MM kepada Info Kuningan belum lama ini.

Dikatakan Apep, diraihnya prestasi-prstasi oleh SMPN 3 Luragung, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, diantaranya Pemkab Kuningan dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para orang tua siswa, komite sekolah, tenaga pendidik serta pihak lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan terutama Dinas Pendidikan yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil berupa peningkatan sarana dan prasarana sekolah, para orang tua siswa, tenaga pendidik dan pihak-pihak lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Karena tanpa dukungan dari semuanya, mustahil anak-anak didik kami mampu meraih prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Sekolah yang meraih prestasi sebagai Sekolah Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) tahun 2016 itu, kini memilki siswa/siswi sebanyak 396 orang, didukung tenaga pendidik 22 orang dan staf administrasi 8 orang. Adapu prestasi yang dimiliki SMPN 3 Luragung diantaranya :

Prestasi Tahun 2016

Sebagai Sekolah Berbudaya Lingkungan, Juara I OSN Mapel IPS se-Kab.Kuningan, Juara II Olimpiade PKN tk.kabupaten, Juara I Lomba Keterampilan Baris-berbaris (LKBB) tk. Jawa Barat, Juara I LKBB tk. kabupaten, Juara I Lomba Footsal tk. kabupaten.

Prestasi Tahun 2017

Juara Umum LKBB tk.kabupaten, Juara III Lomba Pionering Pramuka se-Kuningan Timur, Juara I Lintas Alam se-Kuningan Timur, Juara I Gladi Tangguh Pramuka tk.Kabupaten.

Prestasi Tahun 2018

Juara III Lomba Tari Daerah tk.Jawa Barat, Juara I Lomba Baca Puisi tk.Jawa Barat, Juara I Lomba Paduan Suara tk.Jawa Barat,  Juara III Lomba Photography tk.Jawa Barat, Juara II LKBB dan Fareasi Formasi Terbaik  tk. Jawa Barat, Juara I LKBB tk.Kabupaten, Pasukan Hijab Terbaik LKBB se-Pulau Jawa. (MC Kuningan)