Tahun 2019 Infrastruktur Masih Menjadi Prioritas

Garawangi,- Pemdes Sukamulya, Kecamatan Garawangi, pada tahun anggaran 2019 masih memprioritaskan infrastruktur yang meliputi beberapa titik kegiatan pembangunan antara lain rehabilitasi kantor desa, pengerasan jalan poros puskesmas, pembangunan saluran irigasi tersier, rehabilitasi gedung polindes dan pembangunan rutilahu sebanyak 6 unit.

Seluruh kegiatan pembangunan infrastruktur dibiayai dari bantuan Dana Desa dan Infrastruktur Provinsi, denga anggaran total sebesar Rp. 506.888.000. Anggaran sebesar itu, termasuk untuk bantun rehab mesjid Jami desa setempat, yang akan dipugar dalam waktu dekat dengan total anggaran yang dibutuhkan miliaran rupiah.

Pjs Kades Sukamulya Hj. Ipah Saripah, SE melaui Sekdes Hendra Hendriana, SE diruang kerjanya, jumat (5/7/2019) menjelaskan, Kegiatan pembangunan seluruhnya dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat, sehingga masyarakat bisa berperan aktif dalam setiap kegiatan, mereka juga bisa mendapakan penghasilan tanpa harus keluar dari desa dan meninggalkan keluarga.

"Untuk rehabilitasi kantor desa memang sudah sejak lama ingin segera kami wujudkan, karena merupakan bagian penting yang dapat menunjang aktifitas perangkat dalam melayani masyarakat. Ruang kerja yang representatif, aman dan nyaman sangat dibutuhkan apalagi tertata rapih dan bersih akan memberikan suasana lain yang berdampak positif kepada hasil kinerja." jelas Hendra.

Hendra menambahkan, kantor desa dan sarana lainnya yang dibangun selain dapat memaksimalkan potensi masing-masing perangkat, juga akan memperlancar dan mendukung aktifitas masyarakat, juga akan memberikan kebanggaan tersendiri baik bagi perangkat maupun masyarakat setempat.

"Insya Allah kedepan kantor desa sebagai sarana untuk bekerja kami dan perangkat lain akan lebih baik lagi. Mudah-mudahan bisa diiringi dengan semangat kerja yang semakin meningkat, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin cepat dan mudah Karena setiap pembangunan baik fisik maupun non fisik semuanya bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama. Kedepan seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat, akan terus dibangun dan diperbaiki sesuai dengan ketersedian anggaran," pungkasnya. (Info Kuningan)