Indonesian English

Wakil Bupati Kuningan, Buka Diklat Paskibraka

Kuningan,- Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, ST membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Kuningan Tahun 2018 di Aula Wisma Permata Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan, Selasa (7/8/2018) pagi.

Acara tersebut, turut dihadiri perwakilan Kapolres dan Dandim 0615/Kuningan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kab.Kuningan Drs.Jaka Khaerul, Kepala Diskominfo Kab.Kuningan selaku Sekretaris PHBN Drs.Teddy Suminar, para senior Paskibraka, para anggota Paskibraka 2018 beserta orang tua dan sejumlah undangan lainnya.

Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada meminta, kepada peserta yang lolos seleksi agar menimba ilmu sebaik mungkin dari pendidikan dan pelatihan ini. "Diklat ini sungguh sangat berarti bagi sebuah pembentukan karakter, watak dan kedisiplinan dan kemampuan mereka untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka secara baik dan menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, dan masyarakat semuanya, " ujar Desem (red_pangilan akrab Dede Sembada).

Menurut Desem, sungguh sangat banyak orang yang bermimpi dan berkeinginan untuk menjadi paskibraka, mereka berhasil lolos melalui seleksi yang sangat ketat yang dilakukan oleh Diporapar, untuk itu, kepada peserta yang telah lolos tidak boleh mengecewakan keluarga, pelatih, pembina dan seluruh masayarakat Kabupaten Kuningan.

"Oleh sebab itu, kepada kalian semua yang sudah lolos seleksi saya harapkan dapat menimba ilmu yang dari pendidikan dan pelatihan ini, saya minta kalian secara serius mengikuti dan melakukan arahan dari pembina dan pelatih, karena banyak pengalaman dan pengetahuan dari mereka yang dapat kalian ambil yang akan menjadikan kalian sukses dan berhasil dalam pengibaran bendera nantinya, sehingga hal-hal yang tidak diharapkan tidak akan terjadi " tegas Desem.

Sebelumnya, Kadis Porapar Kab.Kuningan, Drs.Jaka Khaerul melaporkan, bahwa calon PASKIBRAKA yang mengikuti seleksi berjumlah  378 calon. Dari hasil seleksi tersebut diperoleh 46 orang calon PASKIBRAKA kabupaten dan 1 calon PASKIBRAKA yang mewakili Kabupaten Kuningan ke tingkat Provinsi.

"Ke-46 peserta yang lolos seleksi ini, akan mengikuti diklat selama 10 hari, terhitung mulai dari tanggal 7 s/d 16 Agustus 2018. Untuk itu kepada peserta diklat, diharapkan dapat mengikuti  pendidikan dengan sungguh-sungguh, penuh disiplin dan tanggung jawab, agar dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan baik," tutur Jaka.

Hal senada juga disampaikan Kepala Diskominfo Kab.Kuningan, Drs.Teddy Suminar, M.Si selaku Sekretaris PHBN saat memberikan motivasi kepada para peserta diklat PASKIBRAKA.

"PASKIBRAKA sebagai pengemban misi untuk mengibarkan bendera, diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Selain memilki keterampilan dalam hal pengibaran bendera, PASKIBRAKA juga diharapkan memilki prestasi-prestasi dibidang lain yang kelak berguna dalam membangun bangsa," pungkas Teddy.

Selanjutnya, usai dibukanya diklat tersebut, juga dilakukan serah terima anggota PASKIBRAKA 2018 dari Kadis Porapar kepada PHBN Kab.Kuningan. (MC Kuningan)