Warga Desa Cilaja Berebut Gas Melon Murah

Kramatmulya,- Pemerintah Kabupaten Kuningan bekrjasama dengan Pemerintah Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya dan Karang Taruna, Minggu (19/5/2019) menggelar pasar murah dengan menjualan gas LPG 3 Kilo gram (gas melon) yang dipuasatkan di halaman kantor desa setempat.

Antusias warga yang begitu tinggi, membuat panitia pasar murah kewalahan melayani para pembeli. Ratusan warga, menyerbu gas LPG 3 kg, yang dijual dengan harga murah hanya Rp17 ribu per tabung. Saat ini, harga pasaran gas melon di Kabupaten Kuningan mencapai Rp22 ribu setiap tabungnya.

Tak hanya gas melon, pasar murah juga menyediakan beragam sembako hemat seperti telur, beras, minyak goreng dan lainnya. Bahkan dalam kurun waktu hanya satu jam, sembako murah dan gas melon ludes dibeli warga. Panitia pasar murah, Rohana, menuturkan, selain gas melon, pihaknya juga menjual sejumlah sembako dengan harga hemat.

“Ada beberapa jenis bahan pokok rumah tangga yang dijual murah seperti gula pasir Rp 12 ribu perkilo, minyak goreng 1 liter Rp 9.500, minyak goreng 2 liter Rp19 ribu, terigu Rp 8.800, indomie spesial Rp 2.200, beras 10 kg Rp 93 ribu, kopi mix 1 rantai Rp 9.900, kopi ABC Rp 9.700, dan telur Rp 22 ribu. Bahkan ada juga gas LPG 3 kg yang mendapat respon paling positif dari masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskan, gas melon itu diangkut langsung menggunakan kendaraan truk engkel. Setiba di lokasi pasar murah, warga langsung mengantri gas melon karena dijual dengan harga dibawah standar yakni Rp17 ribu.

“Kegiatan pasar murah ini kerjasama antara Pemkab Kuningan, Pemdes Cilaja, dan Karang Taruna. Ini termasuk kegiatan mendadak ya, Alhamdulillah masyarakat merespon dengan baik dan sangat terbantu,” ucapnya.

Salah seorang warga Desa Cilaja, mengaku, sejak siang hari sudah mulai antri untuk mendapat giliran jatah sembako murah yang dipusatkan di Balai Desa Cilaja tersebut. Harga yang relatif lebih murah dari pasaran ini sangat membantu pengeluaran keuangan rumah tangga. (Info Kuningan)