Yadi Juharyadi Terpilih Menjadi Kades Darma Dengan Raihan Suara Mayoritas

Darma, Info Kuningan,- Yadi Juharyadi merupakan Calon terpilih Kades Darma pada kontestasi pilkades serentak yang dilaksanakan pada hari minggu 3 November 2019 lalu. Dari 4 calon, bapa dari 5 anak tesebut, meraih suara mayoritas sebanyak 1.913 suara. Sedangkan rivalnya Yayat Hidayat 640 suara, H. Totong Yudi Murtado 640 suara dan Wawan Gunawan 240 suara. Dengan demikian, suami dari Tati Suharti, S.Pd Kepala SD Negeri Paninggaran berhak menduduki jabatan Kepala Desa Darma untuk periode 2019 - 2025.

Kemampuan Yadi Juharyadi dalam memimpin desa dan masyarakat, sudah tidak diragukan lagi. Karena sebelumnya juga pernah menjadi Pjs Kades Parung tahun 1995, dan Kades Darma periode 2007 - 2013. Selain itu, pernah menduduki jabatan Kepala Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan, Kepala Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Pjs Kepala Desa Babatan dan Bayuning, Kecamatan Kadugede dan Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Kadugede.

Pria kelahiran 5 juni 1965 yang sudah dikaruniai 3 cucu tersebut, berkomitmen untuk memberikan bukti bukan sekedar janji melalui kerja nyata untuk mewujudkan Darma Juara. Dengan Visi “Terbangunnya Tata Kelola Pemerintahan yang Profesional dan Bersih untuk Mewujudkan Desa Darma yang Adil, Makmur dan Religius” dalam 6 tahun kedepan Yadi sudah mempersiapkan program utama untuk direalisasikan. Diantaranya, pembangunan Wisata baru Curug Cidarma, Penataan pipa air Darmaloka yang adil ke tiap RT dengan dibantu personil Mitra Cai / RT.

Selanjutnya, pengadaan mesin dan penataan air untuk warga Gunungluhur dan Kopeng, Pembangunan Obyek Wisata Darmaloka dan melestarikan Situs keramat berstandar Nasional, Pembangunan Wisata Jembatan Gantung penghubng blok Parenca denagn Pakuwon, Pengelolaan sampah secar profesional dan penertiban buku sejarah Desa Darma.

Selain itu, akan menyentuh pula berbagai sektor pembangunan infrastruktur, meliputi bidang sarana ibadah dan pendidikan keagamaan, bidang perekonomian, bidang Karang Taruna yang mencakup pemuda dan generasi milenial serta berbagai progam lainnya, termasuk pemberdayaan masyarakat yang akan menyentuh masyarakat banyak.

Amanah yang telah diberikan masyarakat Desa Darma, akan dijalankannya dengan baik dan tetap istiqomah tur asak jeujeuhan, mibanda ajen anu luhung. Selain akan melayani dan mengayomi masyaakat secara profesional dan oftimal, Sigap cepat tanggap, reaktif terhadap aspirasi masyarakat, Menyelenggarakan Pemerintahan yang amanah, bersih terbebas dari KKN. Meningkatkan perekonomian dan lapangan kerja masyarakat dengan bebasiskan potensi desa, Membangun mental spiritual bagi seluruh perangkat dan masyarakat untuk mewujudkan Desa Darma yang religius dan bermartabat. Meningkatkan pendapatan asli desa dan m,eningkatkan kepedulian masyarakat tehadap lingkungan. (info kuningan)