Berkah Ramadhan, Bank BNI Kuningan Berbagi Paket Sembako

Kategori: 

KUNINGAN,- BNI 46 Kuningan menggelar BNI Berbagi Berkah Ramadan yang menjadi agenda rutin setiap tahun di Bulan Suci Ramadan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Berkah Ramadan kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam acara tersebut, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH didampingi Kepala BNI 46 Kuningan, Hari Krisdiyanto, secara simbolis menyerahkan paket sembako bertempat di kantor BNI 46 Jl. Sudirman Kuningan, Minggu (17/5/2020).

Kepala BNI 46 Kuningan, Hari Krisyanto dalam sambutannya mengemukakan, pada BNI Berkah Ramdan kali ini, pihaknya menyediakan 350 paket sembako yang akan diserahkan kepada masyarakat perwakilan dari desa-desa di Kabupaten Kuningan yang terdampak Covid-19.

Dirinya berharap, melalui BNI Berkah Ramdan, keberadaan BNI bisa memberikan kontribusi positif kepada lingkungan, tidak hanya secara perbankan.” Terima kasih kepada Pak Bupati sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di acara ini, di acara BNI berkah Ramadhan untuk Indonesia. Kita ada sedikit berbagi rezeki untuk warga perwakilan yang hadir disini. Semoga bantuan ini setidaknya bisa membantu warga semuanya walaupun hanya sedikit,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengatakan, di bulan Ramadan yang penuh berkah, bebagi adalah hal yang tepat dilakukan oleh Bank BNI 46 Kuningan. Apalagi, sambungnya, saat ini banyak masyarakat yang mengalami penurunan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Untuk itu, Bupati mengapresiasi acara BNI Berkah Ramadan, karena dengan berbagi dikatakan Bupati, setidaknya mampu membantu meringankan beban masyarakat terutama mereka yang terdampak Covid-19.

“Saya haturkan penghargaan yang setulus tulusnya kepada Bank BNI 46 atas kepedulianya, dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat karena niatnya sangat baik berbagi dengan sesama. Marilah kita sikapi penyerahan ini dengan arif dan bijaksana jangan semuanya ingin menerima, tidak mungkin kita bisa lakukan. Maka dari itu apapun yang akan kami serahkan semata-mata ke ikhlasan kita semua, BNI nya ikhlas yang menerima nya pun harus ikhlas,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan, bahwa pemerintah Kabupaten Kuningan saat ini tengah menyalurkan bantuan sembako sebanyak 25000 paket bagi masyarakat terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan tersebut sudah dimulai sejak Jum’at kemarin. (Bid/ IKP/Diskominfo)