Bu Wabup Berpesan Agar Ibu-ibu Rajin Bawa Anaknya Ke Posyandu

Kategori: 

KUNINGAN, - Wakil Ketua TP PKK Kab.Kuningan, Yuana Ridho Suganda melakukan kunjungan ke Posyandu Matahari yang ada di Desa Nanggela Kecamatan Mandirancan. Istri Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda ini melihat langsung pelayanan balita, anak dan pemeriksaan ibu hamil.

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, dan balita.

Tanpa sungkan-sungkan, Yuana Ridho Suganda ikut serta berbaur dengan kader-kader Posyandu untuk melakukan penimbangan balita dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa telur dan susu untuk balita.

Yuana Ridho Suganda berpesan kepada ibu-ibu yang hadir untuk rajin datang ke Posyandu untuk memeriksakan kesehatan anaknya, agar tumbuh kembang anak selalu terjaga. “Bagi ibu-ibu yang memiliki balita, harus rutin datang ke posyandu, ya” Pesan Yuana.

Saat berbincang dengan salah satu Ibu hamil yang sedang memeriksakan kehamilannya, sang Ibu hamil tersebut meminta masukan nama untuk anaknya jika lahir nanti kepada Bu Wabup."Kalau laki-laki, ini sama kaya keinginan Pa Wabup (M Ridho Suganda) namanya Abdul Khoer kalau perempuan saya nitip kalau boleh diberi nama la Kheisya" Ujar Bu Wabup.Tidak lupa juga, Bu Wabup berpesan kepada Ibu yang sedang hamil 7 bulan ini untuk menjaga kesehatan dan rutin memeriksakan kehamilannya kepada Bidan Desa yang ada.(Bid IKP/DISKOMINFO)