Bunda PAUD : Outbound Dapat Melatih Kreatifitas Guru

Kategori: 

Menjadi seorang pendidik anak usia dini yang dituntut untuk dapat memberikan pendidikan karakter, bukanlah suatu hal yang mudah. Pola pendidikan yang diterapkan haruslah menyenangkan. 

Hal itu disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Outbound Pusat Gugus Kegiatan (PKG) UMI LATIFAH Kecamatan Jalaksana, di Area Outbound Grage Sangkan, Rabu (23/01/2019).

Melalui kegiatan outbound ini diharapkan dapat melatih kreatifitas guru, memberikan inspirasi pembelajaran di luar kelas, juga membangun sinergitas antar sesama pendidik, wali murid dan instansi terkait. Serta menjadi suatu kegiatan menyenangkan yang dapat me-refresh kebosanan rutinitas pekerjaan setiap hari.

“Karena bergembira merupakan hal yang penting, menjaga perasaan untuk tetap ceria adalah bagian dari pola hidup sehat. Apalagi sebagai pendidik PAUD yang menjadi sosok idola para anak didiknya, haruslah selalu tampil ceria,” papar Ika. 

Kegiatan Outbound Pusat Gugus Kegiatan (PKG) UMI LATIFAH Kecamatan Jalaksana diikuti oleh ratusan guru Kober/SPS dan guru TK Se-Kecamatan Jalaksana. Hadir mendampingi Bunda PAUD, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda, Ketua GOPTKI, Ny. Ella Dian Yanuar, serta pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan.

Hadirnya ketiga istri pimpinan utama di Kabupaten Kuningan mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Kabid PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Elon Carlan.

Hal itu merupakan bentuk perhatian yang penuh bagi dunia pendidikan. PKG Jalaksana memberikan contoh keteladanan bagi PKG di kecamatan lainnya di Kabupaten Kuningan. “Banyak hikmah yang bisa dipetik dari kegiatan outbound, diantaranya membangun dinamika kelompok, membangun kebersamaan, komunikasi yang efektif,” pungkas Elon.