Bunda PAUD Secara Simbolis Serahkan PMT Kepada PAUD Desa Zona Stunting

Kategori: 

KUNINGAN – Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, secara simbolis menyerahkan telur kepada lembaga PAUD Formal dan Non Formal Pada Desa Zona Stunting, di Aula Sekretariat PKK Kabupaten Kuningan, Senin (27/01/2020). Kegiatan ini dalam rangka Pemberian Makanan Tambahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Drs. H. Uca Somantri, Kabid PAUD Dikmas, Elon Carlan, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda, Ketua Dharma Wanita, Hj. Ella Dian, para pengawas dan seluruh lembaga PAUD pada Desa Zona Stunting.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Drs. H. Uca Somantri dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD telah memfasilitasi kegiatan ini. Sesuai arahan Bupati Kuningan, penanganan stunting kita bergerak semua bersama-sama.

“Pendidikan adalah kewajiban kita bersama. TK adalah gerbang pertama dalam pendidikan, hal ini tidak terlepas dari permasalahan asupan makanan terhadap anak juga menjadi perhatian kita semua. Ini semua dilakukan agar tumbuh kembang anak bisa terkontrol dan sempurna,”terang Uca.

Dalam kesempatan yang sama, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menyampaikan, pada hari ini mengundang 10 Kepala Taman Kanak-Kanak dan 18 Ketua Kelompok Bermain dari Desa Zona Stunting di Kabupaten Kuningan. Hal ini merupakan tantangan berat bagi kita semua untuk bisa fokus membuat terobosan-terobosan terutama dalam melaksanakan sosialisasi dan pencegahan stunting pada ruang lingkup lembaga PAUD yang meliputi komponen guru, tutor, orang tua/wali murid dan peserta didik itu sendiri.

“TP PKK Kabupaten Kuningan sebagai mitra bidang pembinaan PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, senantiasa memberikan perhatian lebih baik yang terprogram dalam kegiatan Bina Wilayah maupun program-program kemitraan yang terintegrasi lintas sektor,”terang Ika.

Perhatian untuk terus menggelorakan pemberian makanan tambahan bagi peserta didik PAUD pada 16 Desa Zona Stunting akan menjadi gerakan wajib bagi TP PKK Kabupaten Kuningan dengan mengajak peran serta SKPD teknis, Pemerintah Desa, Swasta dan Masyarakat pada lingkungan wilayah tersebut.

“Hari ini sebagai bentuk awal semangat kebersamaan kita yang Insya Allah hari-hari berikutnya akan tetap saya jadwalkan untuk berkunjung langsung ke Lembaga-Lembaga PAUD di Desa Zona Stunting,”pungkas Ika. (Bid IKP/Handy).