Bupati Aang Buka Rakor UN

Kategori: 

Dalam mempersiapkan para anak didik yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN), Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dibuka oleh Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Maman Suparman, MM, para Kepala UPTD, dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Kuningan, Senin (13/02/12).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, Agus Sadeli, M.Pd dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Rakor yang dilaksanakan ini bertujuan, mengevaluasi kesiapan penyelenggaraan UN Tahun Pelajaran 2011/2012, Validasi data calon peserta UN, mempersiapkan siswa untuk menghadapi UN dan meningkatkan kualitas hasil kelulusan dari kuantitas kelulusan (persentase lulusan) tahun pelajaran 2011/2012.
“ Jumlah peserta didik yang akan mengikuti UN pada tahun pelajaran 2011-2012 adalah SD 19.115 orang, MI 1.762 orang, MTs 4.624, SMP 13.686 orang, SMA 4.382 orang, SMK 5.581 orang, MA 874 orang, jumlah total peserta sekolah penyelenggara dan menggabung 50.024 orang,” jelas Agus.
Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, bidang pendidikan merupakan bidang yang sangat kompleks, dinamis dan banyak permasalahan, baik dalam pengelolaan sumber daya manusia, pengembangan sarana dan prasarana maupun dalam upaya peningkatan mutu pendidikannya.
Untuk itu kebijakan Pemerintah Daerah dalam bidang pendidikan selain mensukseskan wajib belajar 9 tahun juga diarahkan untuk dapat memenuhi berbagai standar pendidikan yang disyaratkan sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik dimasa yang akan datang.
Keberhasilan UN adalah ditentukan oleh jumlah kelulusan tiap-tiap jenjang, oleh karena itu saya berharap jumlah kelulusan perserta UN untuk tahun yang akan datang harus lebih baik lagi agar prestasi bidang pendidikan yang telah berhasil kita raih akan tetap terjaga. Pinta Aang.
Selain itu juga Bupati Kuningan berpesan kepada para Kepala Sekolah agar tetap menjaga keasrian sekolahnya masing-masing. “ Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Kuningan adalah Kabupaten yang sangat konsen tehadap lingkungan, oleh karena itu sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kuningan harus terjaga keasriannya supaya anak didik kita merasa betah berada di sekolah dan ini juga merupakan faktor demi kualitas pendidikan di Kabupaten Kuningan,” papar Aang ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).