Indonesian English

Bupati Acep Ajak Pejabat Melakukan Tes Urine

Upacara memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dipusatkan di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (16/7/2018). Acara itu dihadiri sejumlah kepala SKPD, kepala bagian, camat, kepala desa serta para pegawai lingkup Setda Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengatakan peringatan HANI 2018 merupakan salah satu bagian dari komitmen BNN dalam upaya menyosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta menyosialisasikan program-program BNN, baik yang sudah maupun yang akan dilakukan.

”Hari Anti Narkotika Internasional merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial-ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia,” papar Bupati Acep dalam sambutannya.

Menurutnya, penyalahgunaan narkotika secara nyata juga dapat memicu kejahatan lainnya seperti pencurian dan pembunuhan. Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama.

Ia menambahkan, bahwa Indonesia berada pada kondisi darurat narkoba. Indonesia saat ini tidak hanya sekadar tempat transit, tetapi sudah menjadi salah satu pasar narkotika yang besar di Asia.

Hal ini terbukti dengan terbongkarnya beberapa kasus penyelundupan narkotika yang cukup besar. Dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bebas dari narkoba, dalam kesempatan tersebut dilakukan tes urine untuk semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Bupati Acep menjadi orang pertama melakukan tes urine.

“Untuk menciptakan pemerintahan yang bebas dari narkoba, saat ini kepada seluruh pejabat yang hadir saya mengajak untuk melakukan tes urine, “. Imbuhnya. Setelah pelaksanaan upacara tersebut seluruh pejabat tanpa kecuali mengikuti tes urine, hal tersebut dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa para pejabat Kabupaten Kuningan terbebas dari narkoba. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)