Indonesian English

Bupati Acep Melepas Jemaah Calon Haji Kloter 50

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, melepas sebanyak 190 calon jemaah haji yang masuk dalam kloter 50 munuju Embarkasi Jakarta, di Area Terminal Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Selasa (31/7/2018) malam.

Ia menerangkan, calon haji Kabupaten Kuningan yang akan diberangkatkan ke tanah suci tahun ini terdiri atas empat kloter yakni kloter 50 sebanyak 190 orang, kloter 55 400 orang dan kloter 56 400 orang.

Berdasarakan jadwal calon jemaah kloter 50 diberangkatkan pada tanggal 31 Juli 2018. Sedangkan kloter 55 dan kloter 56 diberangkatkan pada tanggal 2 Juli 2018.

”Saya mengharapkan seluruh calon jemaah haji Kabupaten Kuningan melaksanakan ibadah haji disertai dengan niat yang ikhlas. Disamping mempersiapkan fisik yang prima, mental, fisik, materil dengan mengharap ridho Allah SWT sehingga dapat menyandang predikat haji yang mabrur dan mabruroh,” kata Bupati Acep Purnama.

Ia menambahkan, seluruh calon haji Kabupaten Kuningan harus memahami ilmu menasik haji yang diberikan selama pelatihan agar sesuai dengan ketentuan syariat Islam. “Saya berpesan kepada seluruh calon jemaah haji agar dapat melaksanakan seluruh kewajiban dan rukun haji yang benar. Jangan ragu bertanya kepada para pembimbing jika ada hal-hal yang menyangkut pelaksanaan ibadah haji.

Bupati Acep mendoakan calon haji Kabupaten Kuningan, begitu pula keluraganya yang ditinggalkan di kampung halaman mendapat perlindungan Allah SWT. Ia juga mohon didoakan agar mampu merajut kesinambungan pembangunan daerah dalam koridor Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)