Indonesian English

Bupati Acep Serahkan Bantuan Kesekretariatan Ormas Dan LSM

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyerahkan bantuan kesekretariatan kepada 15 Ormas dan LSM, di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Selasa (16/10/2018).

Bantuan hibah kesekretariatan itu diberikan kepada Ormas dan LSM yang telah memenuhi persyaratan untuk diberikan bantuan sesuai permohonan yang diajukan kepada pemerintah daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuningan.

"Bantuan hibah ini dalam rangka menciptakan keharmonisan, stabilisasi dan efektifitas serta menjamin partisipasi masyarakat guna memperkuat dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah," kata Bupati Acep.

Menurutnya, keberadaan Ormas dan LSM berperan penting dalam memberikan konstribusi mengisi pembangunan daerah. Ia menambahkan, kebebasan berserikat dan berkumpul serta mengeluarkan pendapat merupakan bagian hak asasi manusia dan dijamin dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia. Salah satu diantaranya wadah dalam menjalankan kebebasan dimaksud adalah melalui sebuah organisasi kemasyarakatan (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)