Indonesian English

Bupati Ajak Generasi Muda Junjung Tinggi Seni Tradisi

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengajak kepada generasi muda untuk menjunjung tinggi nilai-nilai seni dan budaya daerah. Salah satu diantaranya seni bela diri pencak silat yang kini berkembang di lingkungan masyarakat Kabupaten Kuningan.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri Pengukuhan paguron Pencak Silat Padjajaran Cimande Ranting Desa Kertaungaran, Kecamatan Sindangagung, di halaman desa Kertaugaran Minggu (21/1/2018).

“Mari kita junjung tinggi nilai-nilai seni dan budaya daerah khususnya pencak silat dengan membangkitkan kecintaan seni yang kita miliki. Dengan kecintaan terhadap seni budaya sendiri, diharapkan mampu menumbuhkan jiwa besar, kepribadiaan, kesantunan serta cinta terhadap daerah dan tanah air,” kata Bupati Acep.

Bupati bangga ketika melihat penampilan generasi muda Desa Kertaungaran dalam atraksi yang disaksikan oleh sejumlah warga desa itu. Pencak silat sebagai warisan pleluhur akan terus tumbuh dan berkembang di desa-desa lainnya. “Mudah-mudahan mudah di desa ini lahir pesilat handal yang bisa tampil di tingkat nasional. untuk tingkat nasional.

Saya yakin siapapun kita selama ada keinginan, keyakinan, kerja keras dan doa tidak menutup kemungkinan semua akan terwujud,” paparnya. Dalam kesempatan tersebbut, dilakukan penandatanganan dan serta serah terima piagam kerja sama pembinaan pemuda pemudi bidang olah raga bela diri pencak silat anatara. Karang Taruna, pemerintah desa dan pengurus Paguron silat Padjajaran Cimande. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)