Indonesian English

Bupati Bacakan Sambutan Menteri KOMINFO

Kategori: 
Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunsn di segala sektor. Di sektor kelistrikan. misalnya, pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang belum mendapat aliran listrik. Pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi listrik yang difokuskan kepada masyarakat menengah ke bawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik, pada tahun 2016 sebesar Rp 12 triliun, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.
 
Hal itu disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi republic Indonesia, Rudiantara, dalam sambutan yang dibacakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada acara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (22/5/2017).
“Baru baru ini bapak Presiden berkenan menjajal langsung jalan trans Papua yang sudah hamper selesai dibangun dari 4.300 kilometer jalan raya trans Papua , 3.800 kilometer diantaranya telah dibuka,” kata Menteri.
 
Menurut Menteri Rudiantara, pemerintah juga melakukan upaya pemerataan di sektor Kominfo melalui program Palapa Ring, berupa proyek pembangunan jaringan tulang punggung serat optic nasional untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia sehingga keberadaan internet berkecapatan tinggi (Broadband) dapat dinikmati secara luas.
 
“Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam lengkap sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi, yang boleh kita rangkum dalam satu kata, kiranya “Digitalisasi” adalah kata yang tepat,” paparnya. (IP)*