Indonesian English

Bupati Berharap Hutan Kota Mayasih Tetap Lestari

Kategori: 
Masyarakat Kabupaten Kuningan patut besyukur, karena tinggal di daerah yang memiliki panorama alam indah. Oleh sebab itu, potensi alam indah Kabupaten Kuningan perlu dipelihara agar tetap lestari. Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyatakan hal itu pada acara Saresehan Hutan Kota Mayasih, di Pendopo Hutan Kota Mayasih, Kelurahan/Kecamatan Cigugur, Jumat (5/5/2017).
 
Menurut Bupati Acep, secara umum kekayaan alam Kabupaten Kuningan masih terjaga kelestariannya. Keberadaan hutan masih hijau, debet air aman, bahkan potensi alam yang kurang bermanfaat disulap menjadi kawasan hijau. Salah satunya Hutan Kota Mayasih yang kini banyak dikunjungi masyarakat dari luar daerah.
 
“Kami mengharapakan keberadaan Hutan Kota Mayasih tetap lestari, oleh sebab itu harus dipelihara agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain berfungsi sebagai kawasan konservasi, juga sebagai wisata pendidikan,” kata bupati.
Dalam pandangannya, pengelolaan Hutan Kota Mayasih memang membutuhkan peran serta banyak pihak, termasuk masyarakat sekitar kawasan tersebut. Ke depan pihak pemerintah daerah punya keinginan untuk melakukan kerjasama dengan masyarakat terkait soal pengelolaan hutan kota itu.
 
“Insya Allah ke depan kita atur bagaimana cara tentang pengelolaan kawasan ini bersama masyarakat. Kami masih mempertimbangkan tentang tata cara pola kerjasamanya, nanti bisa diatur oleh instansi terkait yang menanganinya,” paparnya. (HD/Bag.Humas Setda)